6 Emblem yang Punya Arti Keren

6 Emblem yang Punya Arti Keren

Sebetulnya apa sih gunanya emblem pada mobil? Jawabannya simpel, untuk menunjukkan merek, varian, trim level, jenis mesin atau bisa juga edisi. Hal tersebut terdapat di seluruh dunia.

Sebagai contoh gampangnya, pada bagasi Toyota Kijang Innova terdapat beberapa badge atau emblem; 2.0/2.5 menunjukkan kapasitas mesin dan membedakan bensin atau disel. Kemudian emblem E/G/V/Luxury menunjukkan varian. 

Nah, berikut ini terdapat 5 emblem yang menurut kami cukup keren dan populer sampai saat ini. Apa saja emblem tersebut? Berikut ulasannya.

 

1. Ferrari

Mungkin tidak ada logo yang lebih ikonik dari kuda jingkrak Ferrari. Logo tersebut ini umumnya terdapat di bagian moncong beberapa mobil produksinya dan pastinya pada bagian buritan.

 

 

2. Jaguar

Mobil berikutnya berlambang binatang berkaki 4 sedang berlari, yakni Jaguar. Selain bentuknya yang unik, tanpa harus mencantumkan nama merek, Anda sudah tahu kalau mobil tersebut bermerek Jaguar dan melambangkan mobil yang dapat berlari cepat.

 

 

3. BMW “M”

Jika Anda melihat tiga garis miring berwarna merah, biru terang dan gelap di sebelah huruf "M" di bagian belakang mobil, Anda tahu itu lencana Motorsport yang telah menjadi penanda ikonik untuk beberapa line-up mobil BMW. Tidak sedikit orang membeli barang palsu dan memasangnya pada mobil non-M agar terkesan sporty.

 

 

4. Subaru “STI”

Sama seperti Emblem “M” pada BMW, badge STI pada Subaru melambangkan bahwa mobil tersebut merupakan varian yang dipersenjatai dengan performa lebih kencang dari varian standar. Emblem tersebut sudah dipakai hampir beberapa dekade.

 

 

5. Dodge Demon

Logo setan, yang ditemukan di mobil produksi Dodge paling kuat yang pernah ada, sama kerennya dengan emblem mobil di atas. Kepala iblis dengan tanduk, taring dan senyum jahat itu melambangkan performanya yang brutal.
 

 
6. AMG
Siapa yang tahu AMG? Semua penyuka mobil Eropa pastinya paham jika ada sebuah Mercedes-Benz yang tersemat emblem AMG. Pastinya mobil tersebut memilki trim yang di atas rata-rata varian sejenisnya dan biasanya performanya juga lebih buas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com