5 Mobil Patroli Polisi Paling Mewah di Dunia

5 Mobil Patroli Polisi Paling Mewah di Dunia

Saat berkendara di jalan, tentu kehadiran mobil patroli polisi yang berada di dekat kita membuat sedikit cemas. Apalagi jika kita berkendara tidak membawa surat-surat kendaraan yang lengkap atau baru saja melanggar rambu lalu lintas.

Namun bagaimana jadinya jika mobil patroli yang kita lihat adalah mobil-mobil eksotis yang jarang kita temui di jalan. Hal tersebut bukan membuat kita takut, malah justru membuat kita ingin mengabadikan momen tersebut.

Berbicara mobil mewah dan keren yang digunakan pihak kepolisian, dirangkum dari berbagai sumber, ternyata memang bukan cerita belaka. Berikut adalah lima mobil patroli terbaik di dunia yang aktif bertugas saat ini.

Lykan Hypersport

Mobil tidak banyak diketahui orang sebelum diperlihatkan dalam film 'Fast and Furious'. Setelah itu, Lykan Hypersport langsung menjadi sangat populer. Supercar ini dikembangkan di Timur Tengah dan hanya dibuat sebanyak 7 unit.

Salah satu supercar paling eksklusif di dunia dipersenjatai mesin 3.700 cc twin turbocharger yang mampu menghadirkan tenaga 787 ps dengan torsi puncak sebesar 960 Nm.

Ghiath

Pabrikan W Motors tak hanya berjasa menghadirkan Lykan, namun juga membuat sebuah SUV mewah yang diberi nama Ghiath. Mobil ini dibuat menggunakan platform Chevrolet Tahoe.

Tidak ada informasi mengenai spesifikasi mesin SUV mewah ini, hanya saja fitur canggih seperti layar sentuh di dasbor berukuran besar dan interior yang dibuat dengan bahan serat karbon membuat tampilannya semakin sporty.

 

Bugatti Veyron

Bugatti Veyron adalah supercar yang mampu memiliki kecepatan maksimum 407 km/jam, sehingga menjadikannya mobil polisi tercepat di seluruh dunia.

Hanya saja yang digunakan oleh polisi Dubai ini tidak untuk kebut-kebutan di jalan, karena hanya menjaga acara besar seperti Dubai Expo yang bakal berlangsung 2020 mendatang.

 

Mercedes-Benz SLS AMG

SLS AMG adalah sebuah supercar yang sangat ikonik dari Mercedes-Benz. Mobil yang membawa popularitas pintu gullwing ini digunakan oleh polisi Dubai.

Di bawah kap mesinnya, tersembunyi mesin  V8 berkapasitas 6.200 cc yang mampu memproduksi tenaga maksimum 571 ps dan torsi maksimum 650 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam yang mampu diperolehnya, tercatat hanya 3,8 detik. Sementara itu kecepatan tertingginya dibatasi secara elektrik di angka 317 km/jam.

 

Brabus B63S - 700 Widestar

Mercedes-Benz G 63 AMG adalah sebuah SUV mewah dengan performa tinggi. Namun, saudaranya yang mengusung nama Brabus B63S - 700 Widestar hadir dengan sejumlah perbedaan fisik yang menarik.

Perbedaannya terdapat pada spoiler belakang yang lebih besar besar, pelek 23-inci, lampu LED yang dipasang di atap dan modifikasi desain pada kap depan.

Sementara mesinnya mengandalkan V8 twin-turbo berkapastias 5.500 cc yang menghasilkan tenaga 544 ps dan torsi 760 Nm. Brabus mengklaim waktu akselerasi 0-100 mencapai 4,9 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com