5 Mobil Paling Murah yang Dijual di Indonesia Saat Ini

5 Mobil Paling Murah yang Dijual di Indonesia Saat Ini

Ketika saat ini Anda menggunakan kendaraan roda dua untuk keseharian, lalu berfikir untuk beralih menggunakan kendaraan roda empat alias mobil tapi terbentur dengan budget yang tidak banyak. Maka tentunya pilihan mobil dengan harga terjangkau adalah solusinya.

Di Indonesia, beberapa pabrikan telah menjual mobil dengan harga yang relatif terjangkau dan memiliki beberapa varian yang dapat Anda pertimbangkan. Jika tidak membutuhkan kapasitas 7 penumpang, maka Anda bisa memilih model city car dengan harga murah yang tentunya menarik.

Menurut data yang berhasil dihimpun OtoDriver dari beberapa situs resmi produsen penjual mobil, berikut ini adalah 5 mobil penumpang paling murah yang dijual di tanah air per Agustus 2019.

 

1. Daihatsu New Ayla 1.0 D M/T

Daihatsu Ayla 1.000 cc tipe D atau tipe terendah bertransmisi manual merupakan mobil penumpang paling murah yang dijual pabrikan saat ini, dalam situs resmi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mobil yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini dibanderol hanya Rp 98,15 juta.

2. All New Datsun Go D M/T

Tipe terendah dari Datsun Go dengan transmisi manual berada di urutan kedua sebagai mobil yang dijual dengan harga terjangkau. Dirilis pada semester pertama tahun 2018, mobil ini mampu memuat 5 penumpang. Di pasar tanah air, Datsun Indonesia menjualnya Rp 107,09 juta (on the road).

3. Suzuki Karimun Wagon R GA

Nama Karimun sudah terkenal sejak lama sebagai city car andalan Suzuki. Namun kehadiran Wagon R dengan bentuk berbeda membuatnya lebih menarik untuk para remaja dan keluarga muda yang tak mementingkan kapasitas kabin. Mengandalkan mesin 1.000 cc, Karimun Wagon R tipe GA bertransmisi manual yang merupakan tipe terendah, dipasarkan Rp 112,5 juta.

4. Daihatsu Sigra 1.0 D M/T

Daihatsu Sigra yang merupakan sebuah LCGC Multi Purpose Vehicle (MPV) memang menjadi primadona hingga sekarang. Pasalnya dengan harga terjangkau, mobil ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Untuk tipe terendah D manual, Daihatsu menjualnya seharga Rp 114 juta.

5.  Renault KWID

Sejak dipasarkan pada tahun 2016, Renault KWID merupakan andalan produsen asal Prancis untuk mencuri perhatian konsumen tanah air di kelas mobil murah. Meski demikian, mobil yang diimpor langsung dari India ini nampaknya tidak berhasil menggoyahkan para pesaing seperti Daihatsu Ayla ataupun Toyota Agya yang menawarkan kualitas lebih baik. Dengan banderol Rp 138,2 juta Renault KWID masih masuk ke dalam mobil dengan harga terjangkau yang dipasarkan di Indonesia.

Simak Video : Peluncuran Calya Sigra Facelift 2019 Dalam 1 Menit

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com