5 Langkah Tepat Sebelum Membeli Mobil Baru

5 Langkah Tepat Sebelum Membeli Mobil Baru

Saat ini membeli mobil adalah sebuah kebutuhan warga di kota-kota besar. Dengan mobilitas yang tinggi dan privasi, sebagian orang perlu membeli minimal satu buah mobil untuk menunjang kehidupannya.

Namun, jika Anda ingin membeli mobil pertama yang akan Anda andalkan untuk harian, tentu banyak pertimbangan yang perlu Anda lakukan.

 

Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

1. Pilihlah jenis mobil yang paling cocok dengan kebutuhan Anda, entah itu sebuah MPV jika Anda sudah berkeluarga, atau bisa memilih city car jika Anda jarang membawa orang banyak ketika berkendara, agar memudahkan mobilitas Anda.

2. Buat daftar checklist. Anda perlu mencatat hal-hal yang penting diperiksa ketika sesi test drive sehingga Anda dapat melakukan perbandingan antara setiap kendaraan yang Anda incar.

3. Pahami kebutuhan perawatannya. Pahami interval perawatan kendaraan serta cari informasi mengenai biaya perawatan yang dianjurkan sesuai buku servis. "Hal tersebut membuat kita bisa mengira-ngira berapa biaya yang perlu disiapkan untuk merawat mobil. Paling tidak selama lima tahun," ucap Yitno dari bengkel Putra Mitra di Pondok Pinang.

 

4. Jangan membuat keputusan yang impulsif. Berfikir ulang setelah mencoba tentu akan membuat pilihan Anda semakin memuaskan ketika menjatuhkan ingin membeli sebuah mobil. Jangan tergesa-gesa yang justru akan menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

5. Diskusikan dengan sahabat terdekat Anda. Penting untuk berdiskusi dengan keluarga atau sahabat terdekat mengenai kendaraan yang Anda pertimbangkan. Mereka juga mungkin mengenal seseorang yang memiliki kendaraan yang sama dan dapat memberikan masukan dari pengalamannya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com