5 Ferrari Istimewa Hasil Pesanan Khusus Konsumen

5 Ferrari Istimewa Hasil Pesanan Khusus Konsumen

Ferrari mendirikan divisi modifikasi bernama Special Projects pada tahun 2008 silam. Special Projects bertanggung jawab menerima pesanan khusus demi menciptakan mobil sesuai keinginan para pelanggan terbaiknya. Divisi tersebut menciptakan sejumlah mobil dalam dekade terakhir dan beberapa dari mobil tersebut ditampilkan di depan umum.

Apa saja Ferrari spesial hasil dari permintaan khusus para pelanggan setianya itu? Berikut daftarnya.

 

P540 Superfast Aperta

Supercar atap tebuka berikut ini namanya P540 Superfast Aperta. Dibangun dari basic Ferrari 599 GTB dengan gaya dari Pininfarina. Mobil berkelir emas ini dipenuhi dengan banyak parts berbahan carbon fiber agar bobotnya berkurang jauh dari aslinya. Untuk menyelesaikan mobil ini, Ferrari membutuhkan waktu selama 14 bulan.

 

612 GTS Pavesi

Tidak ada banyak informasi tentang mobil ini, Namun tampaknya mobil ini dibangun dari basic Ferrari Scaglietti 612 dengan panel atap yang dapat dilepas dan dilengkapi banyak parts berbahan serat karbon. Pavesi sendiri merupakan nama perusahaan go-kart asal Italia. Dilansir dari situs Road&Track mobil ini diperkirakan kepunyaan salah satu petinggi di perusahaan tersebut.

 

Superamerica 45

Ferrari 599 dengan model atap terbuka ini dipesan oleh Amerika Peter Kalikow untuk merayakan 45 tahun sejak dia membeli Ferrari pertamanya. Tentunya perayaan ulang tahun tersebut sangat penting sampai harus memesan Ferrari versi terbatas. Kemudian warna cat supercar ini dilabur warna dengan nama Blu Antille, dan itu sama dengan kelir Kalikow 1961 400 Superamerica cabriolet.

 

F12 TRS

Berikutnya Ferrari dengan nama F12. Supercar ini terinspirasi oleh mobil balap Testa Rossa 250 yang legendaris. Testa Rossa berarti "kepala merah" dalam bahasa Italia, dan aslinya dinamai demikian karena memiliki kepala silinder yang dicat merah. Seperti yang dilakukan pada TRS ini dan terdapat lubang pada bagian kap untuk melihat jantung pacu berlogo ‘kuda jingkrak’.

 

SP12 EC

Mungkin ini mobil paling terkenal dari beberapa ciptaan Ferrari Special Projects, terutama karena pemiliknya seorang musisi, penyanyi, penulis lagu, produser recording, Eric Clapton. Clapton adalah penggemar berat Ferrari Berlinetta Boxer, dan dia menginginkan sebuah Ferrari dengan model klasik namun mesin, bodi dan kaki-kaki modern dengan nama SP12 EC. Supercar tersebut dibangun dari basic Ferrari Italia 458. Proyek tersebut menghabiskan biaya sekitar 4,7 juta dolar AS.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com