4 Tips Memilih Kulit Interior Agar Kabin Nyaman

4 Tips Memilih Kulit Interior Agar Kabin Nyaman

Banyak cara untuk membuat interior mobil kita lebih nyaman dan sedap dipandang. Salah satunya dengan melakukan modifikasi dengan melapisi kulit pada bagian tersebut.

Tapi, untuk Anda yang belum berpengalaman, mungkin hal ini tidak sepenuhnya mudah. Kadang kala ada 'trial and error' dalam melakukan modifikasi dan tak sedikit kocek yang terbuang percuma sebelum akhirnya mendapatkan setingan yang sesuai dengan selera hati.

Berikut beberapa tips memodifikasi interior dengan kulit agar kabin tetap sedap dipandang.

1. Pilihlah bahan material yang berkualitas. Jika harus mengganti jok dan dasbor dengan bahan kulit, maka pilih lah yang berkualitas dan tebal. Hal ini akan membuat kabin lebih nyaman dan terkesan premium.

 

2. Jangan sembarangan memodifikasi interior. Ada beberapa bagian yang tak sepantasnya Anda modifikasi atau lapisi dengan kulit, seperti ventilasi AC dan lingkar kemudi. Untuk estetika, mungkin Anda ingin menyeragamkan dengan bagian lainnya, tapi jika salah memilih bahan untuk melapisi setir Anda, maka akan berpengaruh pada grip yang nantinya bisa membahayakan Anda ketika mengemudi. Selain itu, pada bagian sisi ventilasi juga baiknya diberi jarak, agar pengaturan ventilasi tidak terganggu.

 

3. Pilihlan warna yang sesuai. Kenyamanan kabin tentu selalu Anda kedepankan agar kegiatan mengemudi menjadi menyenangkan. Namun, jika Anda salah memilih bahan kulit untuk melapisi kabin Anda, maka kenyamanan akan sangat terganggu. "Usahakan pilih yang warnanya sejuk, dan tidak memantulkan cahaya matahari, agar kabin tetap nyaman dan tidak membuat kabin panas saat berkendara di siang hari," ucap Waahyou dari Car interior modifikasi di kawasan Magelang.

 

4. Pilih bahan kulit yang mudah dibersihkan. Salah satu bahan yang mudah dibersihkan tentunya yang tidak memiliki banyak jahitan dan berpermukaan halus. Karena kulit yang permukaannya kasar akan membuatnya mudah rusak ketika disikat, selain itu akan lebih mudah tergores.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com