4 Langkah Membersihkan Kaca Mobil yang Praktis dan Benar

4 Langkah Membersihkan Kaca Mobil yang Praktis dan Benar

Kaca depan memiliki peran yang sangat vital pada mobil Anda. Tanpa adanya kaca, tentu angin akan menginterupsi kabin dan membuat para pengemudi sulit menjaga fokus pandangan ke depan.

Selain itu, kaca juga berfungsi untuk keamanan. Jika tidak ada kaca, maka banyak benda yang bisa masuk langsung ke kabin, dan juga mengundang tindak kejahatan ketika ada barang bawaan berharga yang Anda tinggal di mobil.

 

Terlepas dari peran vitalnya, kebersihan kaca tersebut juga sangat diperlukan. Namun jika Anda tidak memiliki banyak waktu luang membersihkannya, atau tidak sempat membawa mobil Anda ke tempat pencucian mobil, berikut ada beberapa cara mudah yang dapat Anda kerjakan sendiri di rumah.

1.  Bersihkan kaca mobil dari debu yang menempel dengan kain pembersih kaca atau kain pembersih biasa. Setelah kaca mobil dibersihkan dengan kain pembersih, siramkan air ke kaca mobil hingga semua sudut terkena air termasuk pojok-pojok kaca yang terkadang sulit untuk dibersihkan.

2. Gunakanlah cairan yang khusus untuk pembersih kaca. Perlu diperhatikan bahwa tidak semua kaca mobil cocok dengan satu produk pembersih kaca, karena kaca mobil memiliki jenis-jenisnya sendiri jadi cairan pembersihnya pun berbeda. Kemudian, campurkan cairan pembersih tadi dengan air yang ada di tempat yang sudah disediakan.

3. Pakailah spons atau busa pembersih kaca untuk membersihkan kaca. Usapkan pada kaca mobil secara perlahan dan teratur sehingga semua sudut kaca terkena campuran cairan pembersih dengan air.

 

4. Setelah merasa cukup, bilaslah kaca mobil dengan air yang disemprotkan ke seluruh bagian kaca. Jika ada beberapa bagian kaca yang memiliki noda seperti jamur, bersihkanlah dengan pembersih kaca mobil yang dikhususkan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil.

Sebagai catatan, Ethos Naendro selaku pemilik NuLux Car and Detailing yang bertempat di BSD, Tangerang mengingatkan, agar  jangan sembarangan menggunakan cairan pembersih yang tidak disarankan atau tidak ditujukan untuk pembersih kaca atau penghilang kotoran dan jamur yang ada di kaca mobil, karena dengan pemakaian cairan pembersih yang sembarangan bisa membuat kaca justru menjadi rusak.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com