3 Merek Ini Paling Banyak Diberitakan Selama GIIAS 2018 Berlangsung

3 Merek Ini Paling Banyak Diberitakan Selama GIIAS 2018 Berlangsung

GIIAS 2018 yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, telah berlangsung sukses bulan lalu. Pameran ini ternyata tidak hanya menginspirasi publik dan menjadi ajang perjualan para pabrikan. 

Namun, pameran otomotif yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di Asia Tenggara ini juga dijadikan untuk mengangkat citra brand APM lewat pemberitaan yang massive di media. Kumpulan fakta dari hasil riset sebuah perusahaan jasa monitoring dan riset media menjabarkan merek apa saja yang paling banyak diberitakan selam 10 hari GIIAS 2018 berlangsung.

 

 

PT Binokular Media Utama yang melakukan monitoring tersebut, menghimpun data dan fakta dan mengirimkannya ke redaksi OtoDriver. Berikut hasil temuan mengenai merek yang paling banyak diberitakan selama GIIAS 2018.

Selama GIIAS berlangsung, merek yang paling banyak disebut adalah Suzuki, dengan total penyebutan dalam pemberitaan sebanyak 860 berita. Untuk posisi kedua adalah Toyota dengan total 643 berita dan pada posisi ketiga adalah merek Mitsubishi dengan total 493 berita.

 

Metodologi yang dilakukan PT Binokular Media Utama sendiri adalah dengan memonitoring pemberitaan mengenai GIIAS 2018 di 200 media nasional, baik media cetak dan media online selama perhelatan GIIAS 2018 berlangsung. Dan hasilnya seperti yang disebutkan di atas.

Pemberitaan Suzuki di segmen roda empat banyak didominasi oleh berita Suzuki Jimny, ini berbanding lurus dengan dipilihnya Suzuki Jimny sebagai mobil terfavorit GIIAS 2018, berdasarkan survey yang dilakukan penyelenggara kepada 1.500 pengunjung GIIAS 2018. 

Selain Jimny, Ertiga generasi terbaru juga cukup banyak diberitakan oleh media cetak dan online selama perhelatan GIIAS 2018. Untuk Toyota, pemberitaan terbanyak masih mengenai Avanza. Sedangkan pemberitaan untuk Mitsubishi masih didominasi pembertaan mengenai Mitsubishi Expander.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com