2 Warna Ini Perlu Perawatan Ekstra!

2 Warna Ini Perlu Perawatan Ekstra!

Kelir putih dan hitam menjadi favorit pengguna mobil tak terkecuali di Indonesia. Namun sesungguhnya kedua warna ini menjadi warna yang paling susah dirawat.

“Warna putih mudah terpengaruh dengan kondisi matahari, sehingga mudah berubah warna kekuningan sedangkan warna hitam rentan  terhadap air dan goresan lembut,” jelas Christopher Sebastian, CEO Makko Group yang menjadi distributor TopCoat Indonesia saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan (25/06).

 

Menurut Christopher, pemilik mobil putih dan hitam wajib melakukan coating untuk melapisi permukaan catnya. “Bukan berarti warna lain tak butuh dicoating, namun khusus kedua warna ini dengan coating, maka perawatan catnya jauh lebih mudah,” sambungnya.

Secara umum, selain mendapatkan cat yang lebih mengkilap, coating memberikan beberapa keunggulan lain seperti perlindungan pada sinar UV dan lebih kuat menahan goresan.

Namun perlu digarisbawahi bahwa setelah mobil dicoating sekalipun, mobil tetap wajib mendapatkan perawatan rutin. Sesegera mungkin bersihkan dari kotoran yang menempel, Kemudian, jika terpaksa terkena hujan atau kotoran, jangan cuci menggunakan shampoo sembarangan. “Gunakan air saja, kalaupun dengan shampoo mobil, gunakan yang Ph balance,”ujarnya.

Selain itu, Christopher menekankan untuk melakukan perawatan berupa melakukan coating ulang (apabila dibutuhkan) dan melakukan bodi detailing setiap 6 bulan sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com