2 Mobil Mitsubishi Indonesia Berpotensi Lepas Sambungan Pengelasan

2 Mobil Mitsubishi Indonesia Berpotensi Lepas Sambungan Pengelasan

Mitsubishi Indonesia baru saja mengirim sebuah siaran pers mengenai kampanye perbaikan. Kali ini ada dua model lansiran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang punya potensi masalah teknis, yakni Delica dan Outlander Sport.

PT MMKSI menyebut bahwa perbaikan ini dikarenakan adanya potensi kurang kuatnya titik pengelasan antar komponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay di dua model tersebut.

Kampanye perbaikan ini akan melibatkan unit kendaraan dengan detail sebagai berikut:

Potensi masalah di atas disebut bisa menyebabkan bagian pengelasan tersebut bisa lepas. Pada kondisi tersebut, mesin mati mendadak saat kendaraan berjalan dan tidak dapat dinyalakan kembali.

Walau punya potensi masalah tersebut, namun hingga saat ini Mitsubishi Indonesia menyebut tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut. Penyempurnaan telah dilakukan pada suku cadang baru Electrical Power Control Relay menggunakan komponen material internal yang lebih kuat.

Kampanye ini sendiri dengan mantap diumumkan PT MMKSI sebagai wujud kepatuhannya terhadap ketentuan yang diatur dalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.    

Electrical Power Control Relay Delica

 

 

Electrical Power Control Relay Outlander Sport

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com