100 Unit Mercedes-Benz Rental Berhasil Digasak Pencuri

100 Unit Mercedes-Benz Rental Berhasil Digasak Pencuri

Usaha rental mobil tentu sudah banyak kita temui di tanah air. Tidak hanya mobil untuk mengangkut penumpang banyak seperti halnya MPV, bahkan para pengusaha rental sudah menyiapkan banyak jenis mobil sesuai kebutuhan.

Dengan proses yang mudah dan jaminan minim semisal hanya fotokopi KTP, kita sudah bisa menyewa mobil dari rental. Semakin canggih era digital, belakangan ini bahkan kita sudah bisa menyewa mobil hanya bermodalkan aplikasi telepon selular. Seperti halnya Car2Go, perusahaan penyewaan kendaraan yang dimiliki Daimler.

Sayangnya, dengan standar keamanan yang kurang baik aplikasi tersebut bisa diretas hacker. Alhasil 100 mobil Mercedes-Benz yang ditawarkan melalui aplikasi rental Car2Go tersebut berhasil dicuri di Chicago, Amerika Serikat.

Memang proses peminjaman dirasa cukup mudah, seperti dilansir Carscoops setelah berhasil memilih mobil yang ingin disewa, para penyewa dapat membuka kunci mobil menggunakan aplikasi seluler tersebut.

 

Oleh karena itu, pelaku sepertinya berhasil menipu pemilik mobil dengan kecurangan yang mereka lakukan pada aplikasi. Beruntung, Departemen Kepolisian Chicago telah mengungkapkan bahwa sebagian besar kendaraan telah ditemukan dari Chicago West Side dan 16 orang sudah berhasil ditangkap.

Atas kasus ini, Car2Go akhirnya menutup sementara layanan penyewaan mobil via aplikasi miliknya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com