1.000 Unit Bentley Mulsanne Di-recall. Apa Sebabnya?

1.000 Unit Bentley Mulsanne Di-recall. Apa Sebabnya?

Bentley tidak banyak membuat Mulsanne. Jadi, jika mereka harus me-recall, unitnya tidak akan sebesar pabrikan lain. Itulah yang terjadi baru-baru ini. Pabrikan mobil mewah asal Inggris tersebut menarik sekitar 1.000 unit sedan andalannya di Amerika Serikat karena adanya dugaan masalah dengan sabuk pengaman.

Dilansir dari situs Carbuzz, dari pemberitahuan yang dikeluarkan oleh National Highway Traffic Safety Administration, terdapat potensi masalah yang berawal dari pengait sabuk pengaman belakang. Kelengkapan keselamatan tersebut diduga mudah terlepas dan dipastikan gagal untuk mengamankan penumpang jika terjadi kecelakaan.

 

Recall ini mencakup Mulsanne lansiran tahun 2012-18 dengan total jumlah 1.059 unit. Tidak dijelaskan apakah recall tersebut termasuk Mulsanne Speed atau versi extended-wheelbase, tetapi tampaknya terbatas pada model yang dilengkapi dengan jok belakang. Pihak dealer diperintahkan untuk memperkuat panel yang berhubungan dengan struktur bodi agar sabuk pengaman belakang lebih aman. 

Sedikit tambahan informasi, Mulsanne adalah sebuah limousine andalan Bentley dan merupakan rival bagi Rolls-Royce Phantom. Namun dapur pacu yang digunakan tidak sebesar Phantom, Mulsanne hanya dipersenjatai dengan mesin V8 twin turbo berkapasitas 6.752 cc yang dapat menghasilkan tenaga lebih dari 500 dk dan torsi 752 Nm. Sedangkan tipe terendah Phantom dibekali mesin V8 berkapasitas 4.000 cc atau W12 6.000 cc untuk tipe tertingginya. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com