Berniat Membeli Mitsubishi Pajero Sport Bekas Generasi 2, Perhatikan Hal Ini

 Nabiel Giebran El Ri    05 August, 2023
Used Car

OTODRIVER - Buat yang sedang mencari SUV bekas, Mitsubishi Pajero Sport seken generasi kedua bisa menjadi salah satu pilihan menarik.

Mitsubishi Pajero Sport Gen 2 (Gen 1 untuk pasar Indonesia) merupakan salah satu SUV yang banyak diminati di Indonesia.

Kiprahnya dimulai dari 2009 hingga 2015.

Nah, kalau kalian berniat membeli Pajero Sport generasi kedua, Dede, owner dari BozzMobil memberikan beberapa tips sebelum meminang mobil ini.

“Paling penting cek bagian mesinnya, pastikan enggak ada suara berisik atau kasar di mesin,” ujar Dede.

Kalau ada suara mesin yang berisik atau kasar, calon pembeli disarankan buat langsung mengeceknya ke bengkel resmi atau bengkel spesialis.

Lebih lanjut, Dede mengatakan, karena mobil ini termasuk bandel dan jarang rusak, jadi pengecekannya yang umum-umum saja.

“Pengecekan umum, seperti, pertama dicek dulu apakah mobil ini bekas kena banjir gak?” kata Dede.

Lalu kedua dicek, apakah mobil ini pernah mengalami kecelakaan atau tabrakan?

Selanjutnya bisa cek juga bagian interiornya. Kalau menurut Dede, bagian interior bisa menjadi patokan apakah mobilnya terawat atau tidak.

"Kalau interiornya rapi, mesinnya juga dirawat biasanya. Sebaliknya, kalau interior berantakan, harus agak curiga,” imbuhnya.

Untuk bagian kelistrikan, pria berdarah Sunda ini mengatakan pada Pajero Sport sangat jarang menemui kasus kerusakan kelistrikan. (NG)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMitsubishi Pajero Sport Facelift Kedua Hadir Di Thailand18 March 2024BeritaBocoran Spesifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport, Meluncur Dalam Waktu Dekat 28 January 2024BeritaMitsubishi Pajero Sport dan XForce Bakal Diekspor ke Jepang?08 November 2023Daftar HargaDaftar Harga Terbaru Mitsubishi Pajero Sport Oktober 2023, Lawan Tangguh Fortuner02 October 2023

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik

Berita Terbaru

BeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya9 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik11 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak14 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival18 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)19 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar21 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-61 hari laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari lalu