Hyundai Tak Khawatir Soal Datangnya Brand-Brand Asal China

 Aditya Widiutomo    08 February, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Saat ini makin banyak mobil asal Tiongkok yang masuk ke Indonesia. Saat artikel ini disusun, total ada 6 merek yang sudah hadir di tanah air sejak tahun 2017 silam.

Beberapa di antaranya cenderung lebih fokus ke segmen mobil listrik, yang bisa dikatakan bersaing dengan merek asal Korea Selatan, yakni Hyundai.

BYD Seal

Kendati demikian Budi Nur Mukmin selaku Chief Marketing Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengaku tidak khawatir dengan merek-merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut dengan alasan adanya perbedaan segmen.

"Kami tidak terlalu khawatir dengan kondisi seperti itu, semuanya pasti akan kebagian kue. Kemudian, positioning apa yang kami tuju sebenarnya sekarang ini kami sudah berhasil menciptakan image bahwa Hyundai adalah brand premium," paparnya saat diwawancarai pada acara Hyundai Media Gathering di Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

Hyundai Indonesia sendiri baru kembali ke tanah air pada tahun 2020 silam dengan kepemegangan APM baru yakni PT Hyundai Motors Indonesia.

Saat ini mereka memasarkan berbagai model, seperti LMPV, Compact SUV, Medium hingga Large SUV, dan juga mobil listrik. Meski memiliki segmen tersendiri, namun perlu diakui bahwa mobil listrik Hyundai memang bertemu rival langsung yang berasal dari Tiongkok yakni BYD.

Khususnya Hyundai Ioniq 6, mobil ini harus berhadapan langsung dengan BYD Seal yang memiliki segmen yang sama, di kelas sedan listrik yang berorientasi pada performa. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC2 hari laluMobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China3 hari laluBeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric4 hari laluBeritaSPY SHOT: Hyundai Creta Facelift Di Indonesia14 April 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion

Berita Terbaru

BeritaLebaran Tahun Depan, Contra Flow Untuk Jalan Tol Akan Dikawal “Safety Car”53 menit laluBeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV13 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce17 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan19 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion21 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 23 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari lalu