Hyundai Siapkan Pikap EV, Calon Rival Tesla Cybertruck

 Aditya Widiutomo    13 February, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Hyundai tengah menyiapkan pikap bertenaga listrik yang digadang-gadang bakal menjadi rival Tesla Cybertruck di masa yang akan datang. Model ini diperkirakan bakal diberi nama Ioniq T10.

Seperti dilansir dari Carscoops.com (13/2), merek dagang Ioniq T10 tersebut telah terdaftar di Australia pada 27 Desember 2023 lalu. Namun soal wujudnya, memang masih dalam tahap spekulasi.

Hyundai Ioniq T10

Selain spekulasi sebuah model pikap, angka 10 tersebut kemungkinan adalah sebuah model mobil listrik yang diposisikan di atas Ioniq 7 dan juga Kia EV9. Belum ada terkaan soal wujudnya, namun besar kemungkinan model ini bakal mengadopsi bahasa desain yang extra-ordinary layaknya model mobil listrik Hyundai yang telah beredar, yakni Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Ioniq T10 kemungkinan juga akan berbagi komponen mekanis dengan mobil listrik Hyundai lainnya, termasuk motor listrik dan baterai. Kemungkinan besar EV ini hadir dengan motor ganda yang mendukung fitur penggerak semua roda dan juga tersedia opsi lainnya, yakni penggerak roda belakang dengan motor tunggal.

Kabar yang beredar lainnya, mobil listrik terbaru Hyundai ini akan dipasarkan di berbagai region, seperti Australia dan juga Amerika Utara.

Hyundai juga dikabarkan sedang mengerjakan pickup listrik kedua, sehubungan adanya pengajuan permohonan merek dagang terpisah untuk nama Ioniq T7. Model ini bakal lebih kecil dari Ioniq T10 dan mungkin ukurannya serupa dengan pickup double cabin Hyundai Santa Cruz. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSPY SHOT: Hyundai Creta Facelift Di Indonesia1 hari laluBeritaSPY SHOT: Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru Di Indonesia2 hari laluMobil ListrikHyundai Gandeng Exide Untuk Memproduksi Baterai Mobil Listrik09 April 2024BeritaGoodyear Dan Hyundai Hadirkan Posko Mudik Bisa Trade In Ban, Di Mana Lokasinya?06 April 2024

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?4 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?7 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)9 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot18 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu