Hyundai Gandeng Exide Untuk Memproduksi Baterai Mobil Listrik

 Ahmad Biondi    09 April, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Hyundai Motor Group membentuk kemitraan strategis dengan Exide Energy Solutions Ltd. dari India untuk produksi sel-sel baterai model electric vehicle.

Seperti dilansir Yonhap, berdasarkan nota kesepahaman untuk kemitraan tersebut, kedua belah pihak akan bekerja sama dalam pengembangan dan produksi sel baterai khusus untuk model kendaraan listrik Hyundai Motor dan Kia yang dijual di pasar India, serta memperluas kerja sama mereka dalam bidang elektrifikasi secara umum.

"Melalui kemitraan global ini dengan Exide Energy Solutions Ltd., kami akan mendapatkan keunggulan bersaing dengan melengkapi model EV masa depan Hyundai Motor dan Kia di pasar India dengan baterai yang diproduksi secara lokal," kata Presiden dan kepala divisi riset Hyundai Motor dan Kia Yang Heui-won.

Didirikan pada tahun 2022, Exide Energy adalah anak perusahaan baterai EV dari Exide Industries Ltd., perusahaan baterai terkemuka di India. Produksi massal sel baterai EV Hyundai dan Kia diperkirakan akan dimulai secepatnya pada akhir 2024.

Ioniq 6 

India baru-baru ini aktif dalam mengejar kebijakan terkait kendaraan listrik, termasuk memberikan insentif kepada perusahaan yang memulai produksi EV di negara tersebut. Mereka juga telah mengumumkan rencana untuk meningkatkan pangsa penjualan EV menjadi 30 persen dari total penjualan mobil pada tahun 2030.

Melalui kemitraan itu, Hyundai Motor Group berusaha untuk mendapatkan daya saing harga di pasar India yang sensitif terhadap biaya dengan memproduksi baterai secara lokal, yang merupakan bagian penting dari biaya EV. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?13 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian15 jam laluBeritaHarga All New Hyundai Kona Electric, Masuk Di Antara Atto 3 Dan Omoda E51 hari laluBeritaHyundai All New Kona EV Dibanderol Di Rp 500 jutaan3 hari lalu

Trending

Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR
Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Neta V-II Resmi Dijual Dengen Banderol Rp 299 Juta, Termurah di Kelasnya
Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

Berita Terbaru

BeritaServis Kaki-Kaki Dengan Shaking Machine Melebarkan Sayap Lebih Dari 40 Kota7 jam laluBeritaDampak Recall Sumbu Roda Belakang Omoda 5 Patah, 'Konsumen Sampai Batal SPK'11 jam laluBeritaInilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah12 jam laluBeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?13 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian15 jam laluTipsPenggantian Oli Mesin Wajib Sepaket Dengan Filter Oli?16 jam laluMobil ListrikIni Rencana Xiaomi Setelah Mobil Listrik Pertamanya Laris Manis17 jam laluBeritaBegini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni18 jam lalu