VIDEO: Tidak Masuk Akal! Hyundai Ioniq 5 Ini Mampu Berjalan Miring Layaknya Kepiting!

 Aditya Widiutomo    11 January, 2023
Mobil Listrik

Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik yang sudah hadir dengan nuansa futuristis berkat desain yang modern serta fitur-fitur yang diusung cukup up-to date. Namun, bagaimana jika Ioniq 5 ditambahkan lagi fitur yang di luar nalar, yakni kemampuan zero turn dan berjalan ke samping?

Hyundai Mobis selaku merek Korea penyedia suku cadang dan divisi Autonomous Driving mempersembahkan teknologi modul e-Corner yang diaplikasi di sebuah Hyundai Ioniq 5. Teknologi ini diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show (CES) yang saat ini sedang diselenggarakan di Las Vegas Amerika Serikat.

Fitur e-Corner ini memiliki komponen 4 wheel steering atau setir keempat roda-nya dan semua roda mampu berbelok 45 derajat. Tentu mobil konsep ini mampu melakukan pergerakan yang tidak mampu dilakukan oleh mobil biasanya.

Di antaranya adalah berjalan miring layaknya kepiting, zero turn, bergerak diagonal, dan juga Pivot Turn.

Tetapi, Hyundai Mobil belum merilis detail lebih lengkap mengenai model e-Corner ini. Kendati demikian mereka mempresentasikan bahwa teknologi semacam ini cukup masuk akal diaplikasi di sebuah mobil listrik lantaran komponen yang lebih mendukung dibandingkan sebuah mobil bermesin bensin konvensional.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai Stargazer Hadir Di Thailand, Ada Satu Perbedaan Dengan Versi Indonesia17 jam laluBeritaCocok Buat Mudik, Berikut Skema Kredit Termurah Hyundai Stargazer Otomatik1 hari laluBeritaHarga Hyundai Ioniq 5 Disunat Rp 100 Jutaan Kena Insentif, Segini Jadinya2 hari laluBeritaHyundai Siapkan LSUV Berbasis Stargazer? 3 hari lalu

Trending

Kijang Innova Diesel Lawas Resmi Comeback, Ini Dia Harganya
Bingo, EV Kedua Wuling Segera Meluncur di Indonesia?
Nantinya, Semua Mobil Listrik di Indonesia Akan Dapat Subsidi
Ketahui Perbedaan Kinerja Transmisi Otomatik Konvensional Dengan CVT
Modal DP Rp 16 Juta, Segini Angsuran Toyota Agya Termurah Selama 5 Tahun

Berita Terbaru

First DriveTes Lengkap: Citroen C3 di Jalan Indonesia11 jam laluBeritaMitsubishi XRT Concept Dipamerkan Sebelum Dijual Massal Akhir 2023 12 jam laluBeritaKecemburuan Sosial Terhadap Pengawalan Kendaraan yang Tidak Semestinya13 jam laluBeritaBanyak Yang Belum Tahu! Jangan Letakan Barang di Bawah Jok Penumpang Depan Zenix Hybrid16 jam laluBeritaHyundai Stargazer Hadir Di Thailand, Ada Satu Perbedaan Dengan Versi Indonesia17 jam laluBeritaBegini Penampakan Mobil Konsep Triton Generasi Terbaru18 jam laluTipsSelain Empat Ban Mobil, Jangan Lupakan Tekanan Angin ban Serep20 jam laluBeritaWuling Alvez Hadang Rival di Tangerang1 hari lalu