VIDEO: Tidak Masuk Akal! Hyundai Ioniq 5 Ini Mampu Berjalan Miring Layaknya Kepiting!

 Aditya Widiutomo    11 January, 2023
Mobil Listrik

Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik yang sudah hadir dengan nuansa futuristis berkat desain yang modern serta fitur-fitur yang diusung cukup up-to date. Namun, bagaimana jika Ioniq 5 ditambahkan lagi fitur yang di luar nalar, yakni kemampuan zero turn dan berjalan ke samping?

Hyundai Mobis selaku merek Korea penyedia suku cadang dan divisi Autonomous Driving mempersembahkan teknologi modul e-Corner yang diaplikasi di sebuah Hyundai Ioniq 5. Teknologi ini diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show (CES) yang saat ini sedang diselenggarakan di Las Vegas Amerika Serikat.

Fitur e-Corner ini memiliki komponen 4 wheel steering atau setir keempat roda-nya dan semua roda mampu berbelok 45 derajat. Tentu mobil konsep ini mampu melakukan pergerakan yang tidak mampu dilakukan oleh mobil biasanya.

Di antaranya adalah berjalan miring layaknya kepiting, zero turn, bergerak diagonal, dan juga Pivot Turn.

Tetapi, Hyundai Mobil belum merilis detail lebih lengkap mengenai model e-Corner ini. Kendati demikian mereka mempresentasikan bahwa teknologi semacam ini cukup masuk akal diaplikasi di sebuah mobil listrik lantaran komponen yang lebih mendukung dibandingkan sebuah mobil bermesin bensin konvensional.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera2 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC18 April 2024Mobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China17 April 2024BeritaInterior Hyundai Creta EV Terkuak, Mirip Dengan All New Kona Electric16 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual6 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih7 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)10 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun12 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu