Nio Luncurkan Sedan Listrik Mewah Penantang Maybach, Secanggih Apa?

 Ahmad Biondi    25 December, 2023
Mobil Listrik

OTODRIVER - Nio menambah line up mobil listrik mereka dengan meluncurkan model flagship pada Sabtu, (23/12).

Mobil yang dimaksud ialah sedan eksekutif ET9, yang berada dalam kelas yang sama dengan Maybach milik Mercedes Benz dan seri Panamera milik Porsche, diperkirakan akan mulai dikirim pada kuartal pertama 2025 dengan harga perkiraan 800.000 yuan (sekitar Rp 1,7 miliar), kata pendiri dan CEO Nio, William Li, dalam acara tahunan "Nio Day".

Mobil listrik ini dilengkapi dengan semikonduktor otonom buatan Nio, pengisian daya cepat dengan daya listrik 900 volt, dan sel baterai silinder besar, ujar Li dalam acara tersebut di kota Xian di China bagian barat laut.

Ia juga mempromosikan sebuah sasis yang menampilkan teknologi suspensi halus yang disebut Li sebagai "generasi lebih maju dari Panamera". Perusahaan startup AS, ClearMotion, di mana perusahaan modal ventura Nio Capital yang dimiliki Li berinvestasi, akan menyediakan teknologi tersebut.

Nio juga mengumumkan rencana untuk menambah 1.000 stasiun penukaran baterai dan melipatgandakan jumlah pengisi daya publiknya di China pada tahun 2024.

Perusahaan bertaruh pada teknologi dan infrastruktur tersebut untuk meningkatkan daya tarik mobil listriknya bagi konsumen dan meningkatkan margin keuntungannya di pasar yang terkonsolidasi.

Perusahaan ini mendapatkan investasi baru sebesar 2,2 miliar dolar AS (Rp 34 triliun) bulan ini dari CYVN Holdings, kendaraan investasi yang didukung Abu Dhabi, menjadi salah satu investasi terbesar yang diterima oleh perusahaan mobil listrik China tahun ini. Demikian disiarkan Reuters, Sabtu (23/12). (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaOLXMobbi Mencatat Mobil Listrik Seken Sudah Ada 1.000 Unit5 hari laluDaftar HargaDaftar Harga Mobil Listrik Di Indonesia (Mei 2024)13 May 2024Daftar HargaDaftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)11 May 2024Mobil ListrikJokowi Optimis Indonesia Punya Ekosistem Sendiri Untuk Kendaraan Listrik04 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China
Subaru Jual Murah Mobil-Mobil Ex-Display, Ini Bocorannya
Mengenal BAIC X-55 II, Lawan Terberat Almaz dan Omoda 5

Berita Terbaru

BeritaBertemu Langsung Dengan BAIC BJ30e, Sang Adik Dari BJ40 Berjantung Hybrid1 jam laluBeritaDouble Cabin BYD Resmi Dirilis, Berjantung Pacu Plug-In Hybrid3 jam laluBeritaSerupa Tapi Tak Sama Dengan KIA EV9, Inilah Hyundai Ioniq 7 Yang Akan Meluncur Juli di Busan Auto Show17 jam laluBeritaDari Sekian Banyak Model Baru, Ternyata Inilah Mobil Favorit Gen Z21 jam laluBeritaGWM Percaya Diri Jadi Mobil Cina Pertama Yang Incar Pasar Premium23 jam laluBeritaSelain Ora O3 CKD, GWM Siapkan Kejutan Dua Model Ini Di GIIAS 20241 hari laluDaftar HargaDaftar Harga Compact SUV (Mei 2024)1 hari laluBeritaKia Carens Facelift Muncul Di India1 hari lalu