Toyota Pamerkan Mobil Listrik Adik bZ4X, Berikut Bocoran Spesifikasinya

 Ahmad Biondi    21 November, 2022
Mobil Listrik

Dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2022, Toyota secara resmi menampilkan wujud mobil konsepnya yang diberi nama  bZ Compact SUV. Mobil ini dipajang di booth Toyota dan dipamerkan sejak 18 hingga 27 November.

Compact SUV ini juga masih satu darah dengan bZ4X yang akhirnya sudah dipasarkan di Tanah Air. Jika sudah dirilis, nantinya bZ Compact SUV ini akan menyasar segmen di bawah bZ4X.

“Ini hanyalah goresan kecil dari rencana masa depan Beyond Zero yang lebih besar. Lewat desain aerodinamis yang dipasangkan dengan fitur teknologi terkini yang hadir pada model Toyota, bZ Concept memperlihatkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi di setiap tahunnya dari produk kendaraan listrik Toyota,” ucap David Christ, Toyota Group Vice President and General Manager.

Konsep bZ Compact SUV didesain sebagai kendaraan full battery electric atau BEV. Pendekatan ini bertujuan mendapatkan kelebihan dari kendaraan listrik murni yang masih menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan, serta performa yang meyakinkan.

Desainnya merepresentasikan kendaraan nir emisi, sembari memanfaatkan beragam bahan ramah lingkungan yang berakhir pada penampilan yang aktraktif stylish dengan teknologi terkini.

Sekilas memang melihat bZ4X namun dengan versi kompak. Tampilannya masih agresif dengan garis garis tajam yang bertujuan untuk mendapatkan hambatan angin seminimal mungkin.

Masuk ke dalam kabin, kesan modern namun juga premium terasa lewat desain yang dihadirkan. Material ramah lingkungan yang digunakan seperti bahan daur ulang, serta jok dari serat tumbuhan.

Pengemudi mendapatkan bantuan dari in-car personal agent yang diberi nama Yui untuk menghubungkan pengemudi dan penumpang dalam kendaraan.

Belum ada spesifikasi mengenai motor listriknya. Namun diperkirakan tenaganya ada di bawah varian bZ4x yang sudah hadir dengan jarak tempuh yang sedikit lebih pendek dibanding model EV tersebut. Beyond Zero diharapkan dapat menjadi jalan keluar untuk mobilitas ramah lingkungan di masa depan.

Visi Toyota untuk netralitas karbon ditunjukkan dengan rencana menghadirkan 30 kendaraan BEV alias listrik murni, termasuk lima model bZ. Rencana ini diharapkan dapat membantu Toyota meraih target netralitas karbon pada 2050.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat1 hari laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya2 hari laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik16 April 2024BeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya16 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual2 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih3 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia5 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)6 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun8 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu