Toyota Pamerkan Mobil Listrik Adik bZ4X, Berikut Bocoran Spesifikasinya

 Ahmad Biondi    21 November, 2022
Mobil Listrik

Dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2022, Toyota secara resmi menampilkan wujud mobil konsepnya yang diberi nama  bZ Compact SUV. Mobil ini dipajang di booth Toyota dan dipamerkan sejak 18 hingga 27 November.

Compact SUV ini juga masih satu darah dengan bZ4X yang akhirnya sudah dipasarkan di Tanah Air. Jika sudah dirilis, nantinya bZ Compact SUV ini akan menyasar segmen di bawah bZ4X.

“Ini hanyalah goresan kecil dari rencana masa depan Beyond Zero yang lebih besar. Lewat desain aerodinamis yang dipasangkan dengan fitur teknologi terkini yang hadir pada model Toyota, bZ Concept memperlihatkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi di setiap tahunnya dari produk kendaraan listrik Toyota,” ucap David Christ, Toyota Group Vice President and General Manager.

Konsep bZ Compact SUV didesain sebagai kendaraan full battery electric atau BEV. Pendekatan ini bertujuan mendapatkan kelebihan dari kendaraan listrik murni yang masih menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan, serta performa yang meyakinkan.

Desainnya merepresentasikan kendaraan nir emisi, sembari memanfaatkan beragam bahan ramah lingkungan yang berakhir pada penampilan yang aktraktif stylish dengan teknologi terkini.

Sekilas memang melihat bZ4X namun dengan versi kompak. Tampilannya masih agresif dengan garis garis tajam yang bertujuan untuk mendapatkan hambatan angin seminimal mungkin.

Masuk ke dalam kabin, kesan modern namun juga premium terasa lewat desain yang dihadirkan. Material ramah lingkungan yang digunakan seperti bahan daur ulang, serta jok dari serat tumbuhan.

Pengemudi mendapatkan bantuan dari in-car personal agent yang diberi nama Yui untuk menghubungkan pengemudi dan penumpang dalam kendaraan.

Belum ada spesifikasi mengenai motor listriknya. Namun diperkirakan tenaganya ada di bawah varian bZ4x yang sudah hadir dengan jarak tempuh yang sedikit lebih pendek dibanding model EV tersebut. Beyond Zero diharapkan dapat menjadi jalan keluar untuk mobilitas ramah lingkungan di masa depan.

Visi Toyota untuk netralitas karbon ditunjukkan dengan rencana menghadirkan 30 kendaraan BEV alias listrik murni, termasuk lima model bZ. Rencana ini diharapkan dapat membantu Toyota meraih target netralitas karbon pada 2050.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam laluBeritaInilah Empat Mobil Paling Banyak Diekspor Toyota, Nomor 1 Di Luar Dugaan1 hari laluBeritaDi Tengah Era Peralihan ke EV, Akio Toyoda Mundur dari CEO Toyota3 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan5 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)11 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia13 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam lalu