Pesaing Ioniq 5 Ini Punya Harga Lebih Murah Dengan Jarak Tempuh Lebih Jauh

 Ahmad Biondi    15 November, 2022
Mobil Listrik

Di tengah persaingan mobil listrik yang terus memanas. Banyak pabrikan baru yang ternyata punya bekal untuk bersaing dengan brand-brand besar.

Yang paling menarik tentunya melihat pergerakan dari merek asal Negeri Tirai Bambu. Karena selain menampilkan model yang canggih, mereka juga menawarkan harga jual terjangkau serta fitur yang berlimpah.

Seperti dilansir Motoroids, BYD baru saja resmi meluncurkan produk Atto 3, sebuah mobil di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle ditenagai listrik. Nantinya, model ini akan bersaing dengan merek Hyundai Ioniq 5 di segmen yang sama.

Namun demikian, mobil tersebut baru dijual untuk pasar India. Wakil Presiden Senior Kendaraan Penumpang Listrik BYD India, Sanjay Gopalakrishnan mengatakan pihaknya sangat senang bisa bergabung dan meraimaikan pasar mobil listrik. Hal itu menjadi bentuk komitmen perusahaan dalam menjual mobil ramah lingkungan ke konsumen.

"Kami senang dengan tanggapan yang luar biasa dari pelanggan kami dan berterima kasih kepada mereka. Kami sangat ingin memperkenalkan model ini ke dunia dan berencana untuk memperluas ketersediaannya di masa depan," ujar Sanjay dilansir Motoroids.

Secara tampilan, BYD Atto 3 ini memiliki dimensi panjang 4.445 mm, dengan lebar 1.875 mm, dan lebar 1.615 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.720 mm.

Secara tampilan juga tidak kalah menarik dengan Ioniq 5. Karena ia mendapatkan grill besar, lampu depan LED yang dinamis serta memiliki cladding hitam yang luas pada lengkungan roda. Di bagian tersebut telah dipasangkan sebuah pelek berkuran 18 inci. Di bagian belakang mendapat lampu belakang LED full-length dan tulisan Build Your Dreams.

Sebagai mobil listrik, BYD Atto 3 ini dibangun di atas e-Platform 3.0, dengan Blade Battery, dan pengontrol domain yang sangat terintegrasi. Platform ini memiliki powertrain listrik 8-in-1 pertama di dunia dengan pengontrol motor, peredam, pengisi daya onboard, konverter DC, dan kotak distribusi tegangan tinggi.

Bicara soal performa, model anyar ini mengusung baterai besar 60,48 kWh yang dapat menempuh jarak 521 km dengan sekali pengisian daya. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 201 HP dengan torsi mencapai 310 Nm. Dengan tenaga motor listriknya, ia dapat berakselerasi dari 0-100 hanya dalam waktu 7,3 detik.

Di india, harga BYD Atto 3 terbaru dibanderol 33,99 Lakh atau setara Rp 697 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia23 January 2023BeritaMengenal BYD Seal Penantang BMW i4, Sedan Listrik Yang Dijual Rp 1,3 M 13 January 2023BeritaBeberapa Keunggulan BYD YangWang U8, Penantang Land Cruiser Berbanderol Rp 3 M12 January 2023BeritaMemperkenalkan BYD Yangwang U8, SUV Listrik Buas Yang Mampu Saingi Land Rover08 January 2023

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan5 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)11 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia13 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam lalu