Mengapa Chery Belum Menjual Mobil Listriknya di Indonesia? Ini Alasannya

 Ahmad Biondi    26 November, 2022
Mobil Listrik

Chery akhirnya kembali berjualan di Indonesia. Sebagai permulaan, mereka menawarkan dua SUV canggih yang diberi nama Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Sebelumnya pabrikan asal China ini juga telah mengenalkan beberapa produk unggulannya di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022.

Salah satu line up yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah mobil listrik mini EQ1. Chery EQ1 menjadi mobil yang cukup laris di negara asalnya, yakni China. Namun sayangnya model ini justru belum juga dipasarkan.

Padahal seperti kita ketahui, Wuling Air EV yang menjadi saingan EQ1 sudah melenggang mulus di Tanah Air. Hal tersebut menjadi pertanyaan besar, mengapa pihak Chery tidak langsung menjual mobil listrik mungil tersebut berbarengan dengan peluncuran dua SUV-nya.

President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI) Shawn Xu mengatakan, saat ini pabrikan roda empat di Indonesia banyak yang menawarkan mobil listrik murni. Namun, Chery tak ingin sekadar mengikuti tren saja.

“Sesuatu yang tergesa-gesa tidak akan berakhir baik. Mobil listrik di Indonesia memang tumbuh sangat cepat, tapi kita masih membutuhkan waktu. Kami tidak ingin terburu-buru, tetapi bukan berarti kami tidak mempersiapkan hal itu,” kata Shawn Xu.

“Yang pasti untuk saat ini kami ingin membangun brand dulu, dan kami ingin fokus pada produk massal, seperti Tiggo 7 Pro dan 8 Pro,” katanya.

Seperti diketahui Chery memiliki line up mobil listrik di global, diantaranya EQ1 dan Omoda 5 EV. Rencananya Omoda EV akan diperkenalkan tahun depan untuk pasar Indonesia. Namun, untuk EQ1 nampaknya tidak akan masuk Indonesia dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaChery Segera Bawa Produk Hybrid ke Indonesia2 hari laluBeritaIndonesia Jadi Basis Produksi Chery Setir Kanan2 hari laluBeritaPerkuat Komitmen di Industri Otomotif Tanah Air, Chery Tambah Diler Baru di Kawasan Jakarta3 hari laluBeritaMobil Listrik Chery EQ1 Segera Rilis di Indonesia? Ini Jawaban Chery19 January 2023

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu