Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Mobil Listrik

Inilah Mulan, Crossover MG Yang Dipersenjatai Rubik's Cube

Mobil listrik MG terbaru ini dipersenjatai dengan Rubik's Cube yang membuat konsumen mudah menukar dan merawat baterai mobil tersebut dengan mudah.
Mobil Listrik - Senin, 20 Juni 2022 06:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Dalam bincang-bincang santai kami bersama pihak MG Motors atau Morris Garage (MG) di Indonesia. Tersebut kalimat bahwa mereka tak hanya focus terhadap penjualan SUV, namun juga berencana menawarkan mobil ramah lingkungan.

Mengingat kesiapan MG tersebut, kami langsung mencocokan dengan MG di pasar global yang tengah sibuk mempersiapkan kehadiran crossover baru bertenaga listrik yang diberi nama Mulan.

BACA JUGA

Baterai “Rubik's Cube” pada MG Mulan memiliki arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung. Hal tersebut memungkinkan MG Mulan dapat mencapai akselerasi kecepatan hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik.

“Rubik's Cube” juga dilengkapi dengan sistem perlindungan zero heat runaway terkemuka, melalui pemantauan jarak jauh 7 x 24 jam, desain sel baterai baris berbaring, bahan tahan api berteknologi tinggi, katup tahan ledakan pelepas tekanan otomatis dan beberapa mekanisme perlindungan lainnya seperti keamanan daya dan redaman baterai.

Selain itu, baterai “Rubik's Cube” yang disematkan pada MG Mulan juga dapat mendukung pertukaran daya di masa mendatang secara mudah.

Dengan desain platform PACK ukuran terpadu yang kompak, menjadikan konsumen untuk melakukan penggantian atau perubahan pada baterai sesuai dengan kebutuhannya, misalnya penggunaan daya yang lebih besar. Fasilitas ini akan membantu pengguna tanpa khawatir tentang nilai penurunan kendaraan listrik.

Sementara untuk performa berkendara, MG Mulan menempatkan pengemudi untuk merasakan pengalaman berkendara yang luar biasa antara lain dengan kinerja akselerasi motor, tata letak penggerak roda belakang kelas premium hingga dapat mengurangi selip roda depan dan penyimpangan akselerasi. MG Mulan juga sudah dilengkapi dengan sistem kemudi DP-EPS dan sistem rem listrik satu Kotak.

“Terlahir sebagai murni kendaraan listrik, MG Mulan diharapkan dapat menjadi mobil blockbuster global berikutnya dan menyegarkan pengalaman berkendara kelas global dengan mobil listrik murni yang ramah lingkungan,” kata Arief.


Tags Terkait :
Morris Garage MG
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Komparasi
Perbandingan Harga, Dimensi dan Performa Baterai MG 4 EV Lawan BinguoEV

5 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga MG Terbaru (November 2023)

7 bulan yang lalu


Berita
MG Motor Indonesia, Siapkan Diri Ekspor Mobil Listrik ke Australia

7 bulan yang lalu


Berita
New MG ZS EV Resmi Dirakit di Indonesia

7 bulan yang lalu


Berita
Ini Dia Dua Model Yang Akan Diproduksi MG Secara Lokal

10 bulan yang lalu


Berita
Perdana Tampil di PEVS 2023, MG Bawa Ragam Model Kendaraan Listrik

1 tahun yang lalu


Berita
Tekan Emisi Karbon, MG Pamer MG4 EV dan MG ZS EV ke Luhut

1 tahun yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga MG Terbaru (Maret 2023)

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

59 menit yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

13 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

18 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

18 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

19 jam yang lalu