BYD Siap Libas Tesla di Kelas Mobil Listrik Premium Dengan Model Ini

 Ahmad Biondi    09 November, 2022
Mobil Listrik

BYD tidak berhenti meneror Tesla sebagai pabrikan mobil listrik yang menjual model premium untuk pasar global.

Dari beberapa model yang sudah dirilis, BYD yang berbasis di China, selalu dapat diterima dengan baik oleh para konsumennya. Hal tersebut yang membuat pabrikan ini terus menelurkan model listrik terbaru yang siap dijual.

Baru-baru ini, BYD bahkan mengatakan mereka akan meluncurkan merek mobil listrik premium pada kuartal pertama tahun 2023.

Merek mobil listrik premium tersebut hadir dengan nama Yangwang dan model pertamanya dijadwalkan menjadi kendaraan off-road.

Kendaraan yang diproduksi dengan merek baru itu akan dihargai antara 800.000 dan 1,5 juta yuan (sekitar Rp 1,7 miliar dan Rp 3,2 miliar).

Setelah membuang kendaraan bensin dari bauran produknya tahun ini, BYD telah mampu memanfaatkan berbagai insentif untuk mobil listrik yang ditawarkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah China.

Pembuat mobil, yang memproduksi mobil listrik murni dan mobil hibrida plug-in, telah menduduki puncak penjualan kendaraan listrik di pasar mobil terbesar di dunia.

Seperti dilansir Reuters, BYD berhasil membukukan penjualan lebih dari tiga kali lipat dalam 10 bulan pertama tahun ini menjadi 1,4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia23 January 2023BeritaMengenal BYD Seal Penantang BMW i4, Sedan Listrik Yang Dijual Rp 1,3 M 13 January 2023BeritaBeberapa Keunggulan BYD YangWang U8, Penantang Land Cruiser Berbanderol Rp 3 M12 January 2023BeritaMemperkenalkan BYD Yangwang U8, SUV Listrik Buas Yang Mampu Saingi Land Rover08 January 2023

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan5 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)11 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia13 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam lalu