BYD Siap Libas Tesla di Kelas Mobil Listrik Premium Dengan Model Ini

 Ahmad Biondi    09 November, 2022
Mobil Listrik

BYD tidak berhenti meneror Tesla sebagai pabrikan mobil listrik yang menjual model premium untuk pasar global.

Dari beberapa model yang sudah dirilis, BYD yang berbasis di China, selalu dapat diterima dengan baik oleh para konsumennya. Hal tersebut yang membuat pabrikan ini terus menelurkan model listrik terbaru yang siap dijual.

Baru-baru ini, BYD bahkan mengatakan mereka akan meluncurkan merek mobil listrik premium pada kuartal pertama tahun 2023.

Merek mobil listrik premium tersebut hadir dengan nama Yangwang dan model pertamanya dijadwalkan menjadi kendaraan off-road.

Kendaraan yang diproduksi dengan merek baru itu akan dihargai antara 800.000 dan 1,5 juta yuan (sekitar Rp 1,7 miliar dan Rp 3,2 miliar).

Setelah membuang kendaraan bensin dari bauran produknya tahun ini, BYD telah mampu memanfaatkan berbagai insentif untuk mobil listrik yang ditawarkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah China.

Pembuat mobil, yang memproduksi mobil listrik murni dan mobil hibrida plug-in, telah menduduki puncak penjualan kendaraan listrik di pasar mobil terbesar di dunia.

Seperti dilansir Reuters, BYD berhasil membukukan penjualan lebih dari tiga kali lipat dalam 10 bulan pertama tahun ini menjadi 1,4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Daftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)17 jam laluBeritaSPY SHOT: BYD Double Cabin Terlihat Lebih Jelas5 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya14 April 2024BeritaBYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya10 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien

Berita Terbaru

BeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)6 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat9 jam laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?9 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera14 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya16 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)17 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali19 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model1 hari lalu