Perbandingan Performa Toyota Agya vs Honda Brio

 Aditya Widiutomo    27 March, 2023
Komparasi

Toyota Agya GR Sport baru saja hadir di Indonesia. Mobil ini seolah mengikuti jejak pesaing utamanya, yakni Honda Brio, di mana satu model tersedia dua versi, yakni LCGC dan non LCGC.

Toyota Agya GR Sport sendiri hadir dengan nuansa yang lebih emosional dibandingkan Agya G. Desain eksterior dan interior dibuat lebih sporty dan settingan suspensi yang juga dibuat lebih agile dan sporty.

Namun, untuk mesinnya sendiri, Agya GR Sport dan dan Agya G tidak ada perbedaan. Kedua varian ini ditenagai oleh mesin 1.200 cc 3 silinder Dual VVT-I dengan kode WA-VE yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 PS serta torsi 112 Nm. Lantas, apakah performa Toyota Agya lebih hebat di atas kertas jika dibandingkan Honda Brio?

Sama halnya dengan Agya, Honda Brio juga tidak memiliki perbedaan dapur pacu antara versi Satya dan RS. Brio ditenagai oleh jantung pacu 1.200 cc 4 silnder i-VTEC dengan tenaga mencapai 90 PS serta torsi 110 Nm.

Sebagai kesimpulan, Honda Brio mengguli performa 1 PS dibandingkan Toyota Agya namun secara torsi, Agya unggul 2 Nm dibandingkan Honda Brio.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV2 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaHonda Kenalkan Sub-Brand Khusus EV Di Cina, Langsung Pamer 3 Mobil Konsep Baru3 hari laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik4 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV2 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce6 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan8 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion10 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 12 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari lalu