Membandingkan Performa Mesin Toyota Hyryder Dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V

 Ahmad Biondi    03 July, 2022
Komparasi

Toyota dipastikan meluncurkan proyek hasil kerja samanya dengan Suzuki, yaitu Toyota Urban Cruiser Hyryder. Untuk sementara, mobil ini baru diperkenalkan di India.

Namun jika menerka-nerka kehadirannya di Indonesia, maka Hyryder yang dibekali mesin 1.500 cc bakal berjumpa Hyundai Creta maupun Honda HR-V tipe E.

Secara tampilan, Toyota Hyryder memiliki bodi tampak ramping dengan lampu LED Daytime Running Lights dihubungkan pada strip krom di tengah.

Pada bagian bawah, mobil ini disematkan pelek alloy berukuran 17 inci yang mampu mengangkut beban lebih besar dari versi sebelumnya. Sorotan lainnya terletak bagian bagian grill yang lebih lebar dengan bezel hitam yang memberikan tampilan bak mobil gagah.

Untuk interior, mobil ini disematkan sistem infotainment layar sentuh berukuran 9 inci. Sistem tersebut memiliki fungsi untuk konektivitas Apple CarPlay dan Android Autor. Ditambah adanya fungsi kontrol iklim, kontrol jelajah, sunroof, enam airbag, dan masih banyak lagi.

Nah sekarang waktunya kita bandingkan mesin 1.500 cc milik Hyryder dengan para kompetitor.

Dikutip dari Hindustan Times,Toyota mempersenjatai mobil ini dengan mesin bensin 1.500cc K15C Dualjet Naturally Aspirated yang punya 2 opsi hybrid, yakni mild-hybrid dan strong hybrid yang kemungkinan akan berjalan dengan dua unit transmisi manual dan otomatis.

Untuk mild hybrid menawarkan tenaga 103 HP dan torsi puncak 137 Nm, sedangkan yang strong hybrid mampu menghasilkan sekitar 115 HP. Adapun untuk pilihan transmisinya, pada mild hybrid mengadopsi manual 6-percepatan dan otomatik CVT 6-percepatan. Sementara pada strong hybrid, menggunakan transmisi otomatik e-CVT.

OtoDriver

Secara performa HR-V SE dilengkapi dengan mesin 1.5 L DOHC, 4-silinder segaris, 16 katup, i-VTEC + DBW. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 119 HP pada 6.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 145 Nm pada 4.300 rpm. Sementara Creta Prime, dibekali mesin Smartstream G1.5 MPI, 4-silinder segaris. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 113 HP pada 6.300 rpm dan torsinya mencapai 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Secara mesin, Hyryder bersaing dengan kedua mobil yang merupakan para kompetitornya. Namun kita akan berbicara selanjutnya mengenai harga. Jika harga mobil baru Toyota-Suzuki tersebut lebih murah. Bukan tidak mungkin, akan menjadi pesaing yang berat bagi Honda dan Hyundai.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC6 jam laluMobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China1 hari laluBeritaHonda Kenalkan Sub-Brand Khusus EV Di Cina, Langsung Pamer 3 Mobil Konsep Baru1 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)2 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Toyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik

Berita Terbaru

BeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara1 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC6 jam laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik8 jam laluBeritaSPY SHOT: BYD Double Cabin Terlihat Lebih Jelas9 jam laluTipsPasca Mobil Dibawa Mudik, Hal Ini Kerap Terjadi10 jam laluBeritaJasa Marga: Arus Balik 1,3 Juta Kendaraan Masuk Jabodetabek12 jam laluBerita60 Tahun Ford Mustang. Awalnya Ditargetkan Untuk Wanita22 jam laluBeritaCalon Penerus Mazda6 Bakal Hadir Dalam Wujud PHEV dan EV1 hari lalu