Membandingkan Performa Mesin Toyota Hyryder Dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V

 Ahmad Biondi    03 July, 2022
Komparasi

Toyota dipastikan meluncurkan proyek hasil kerja samanya dengan Suzuki, yaitu Toyota Urban Cruiser Hyryder. Untuk sementara, mobil ini baru diperkenalkan di India.

Namun jika menerka-nerka kehadirannya di Indonesia, maka Hyryder yang dibekali mesin 1.500 cc bakal berjumpa Hyundai Creta maupun Honda HR-V tipe E.

Secara tampilan, Toyota Hyryder memiliki bodi tampak ramping dengan lampu LED Daytime Running Lights dihubungkan pada strip krom di tengah.

Pada bagian bawah, mobil ini disematkan pelek alloy berukuran 17 inci yang mampu mengangkut beban lebih besar dari versi sebelumnya. Sorotan lainnya terletak bagian bagian grill yang lebih lebar dengan bezel hitam yang memberikan tampilan bak mobil gagah.

Untuk interior, mobil ini disematkan sistem infotainment layar sentuh berukuran 9 inci. Sistem tersebut memiliki fungsi untuk konektivitas Apple CarPlay dan Android Autor. Ditambah adanya fungsi kontrol iklim, kontrol jelajah, sunroof, enam airbag, dan masih banyak lagi.

Nah sekarang waktunya kita bandingkan mesin 1.500 cc milik Hyryder dengan para kompetitor.

Dikutip dari Hindustan Times,Toyota mempersenjatai mobil ini dengan mesin bensin 1.500cc K15C Dualjet Naturally Aspirated yang punya 2 opsi hybrid, yakni mild-hybrid dan strong hybrid yang kemungkinan akan berjalan dengan dua unit transmisi manual dan otomatis.

Untuk mild hybrid menawarkan tenaga 103 HP dan torsi puncak 137 Nm, sedangkan yang strong hybrid mampu menghasilkan sekitar 115 HP. Adapun untuk pilihan transmisinya, pada mild hybrid mengadopsi manual 6-percepatan dan otomatik CVT 6-percepatan. Sementara pada strong hybrid, menggunakan transmisi otomatik e-CVT.

OtoDriver

Secara performa HR-V SE dilengkapi dengan mesin 1.5 L DOHC, 4-silinder segaris, 16 katup, i-VTEC + DBW. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 119 HP pada 6.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 145 Nm pada 4.300 rpm. Sementara Creta Prime, dibekali mesin Smartstream G1.5 MPI, 4-silinder segaris. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 113 HP pada 6.300 rpm dan torsinya mencapai 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Secara mesin, Hyryder bersaing dengan kedua mobil yang merupakan para kompetitornya. Namun kita akan berbicara selanjutnya mengenai harga. Jika harga mobil baru Toyota-Suzuki tersebut lebih murah. Bukan tidak mungkin, akan menjadi pesaing yang berat bagi Honda dan Hyundai.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam laluBeritaHyundai Siapkan SUV Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya1 hari laluMobil ListrikDemi Saingi Tesla, Honda Bikin Divisi Khusus Tangani Mobil Listrik1 hari laluFirst DriveTes Lengkap: Hyundai Palisade Facelift 20224 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)11 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia13 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam lalu