Membandingkan Konsumsi BBM Honda BR-V VS Toyota Rush VS Mitsubishi Xpander Cross

 Ahmad Biondi    21 August, 2022
Komparasi

Rata-rata keluarga di Indonesia menyukai mobil-mobil yang memiliki kapasitas tujuh penumpang’ karena mampu menampung keluarga dan membawa barang banyak. Oleh karena itu penjualan mobil berjenis MPV merupakan selalu menjadi yang terlaris dalam dua dekade belakangan.

Namun bagi sebagian calon konsumen yang bosan dengan wujud MPV, maka pilihan SUV murah menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa model dengan kapasitas layaknya MPV namun dikemas dengan wujud SUV merupakan segmen LSUV yang hadir di Tanah Air. Nah pesertanya antara lain Honda BR-V, Toyota Rush dan Xpander Cross.

Dari ketiga model, masing-masing menawarkan daya angkut tujuh penumpang. Namun dengan penampilan interior yang berbeda dibalut dengan fitur yang canggih.

Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya, ketiga mobil juga cukup bersaing.

Seperti yang telah dilakukan tim OtoDriver, dalam tes lengkap di video review youtube, telah mencoba ketiga model.

Berbicara konsumsi bahan bakarnya di dalam kota, dengan kecepatan rata-rata 22 km/liter, BR-V mencatatkan 13,2 km/liter, kemudian Rush 12,2 km/liter, kemudian Xpander Cross juga di angka 12,2 km/liter.

Sementara untuk konsumsi bahan bakar keluar kota dengan kecepatan rata-rata 90-100 km/jam, hasil yang diperoleh BR-V mencapai 19,7 km/liter, kemudian Xpander 18,7 km/liter dan Rush 16,4 km/liter.

Dari hasil yang diperoleh. Honda BR-V tercatat memiliki konsumsi bbm yang paling baik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Tak Kena Imbas Masalah Global, Mitsubishi Geber Produksi Xpander Cross1 hari laluDaftar HargaDaftar Harga LSUV Terbaru (Januari 2023)4 hari laluBeritaSuzuki XL7 Hybrid Segera Hadir?06 January 2023Daftar HargaDaftar Harga LSUV Terbaru (Oktober 2022)17 October 2022

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan5 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)11 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia13 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam lalu