Mencicipi Honda Sensing Milik CR-V Facelift

 Aditya Widiutomo    19 March, 2021
First Drive

Honda menghadirkan CR-V facelift pada pembukaan tahun 2021 ini. Ada beberapa pembaruan mobil ini dan salah satunya adalah Honda Sensing? Lantas bagaimana rasa dari fitur radar canggih tersebut?

Honda Sensing terdiri dari Forward Collision Mitigation (FCM), Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, dan juga Adaptive High Beam.

Kita mulai dari Forward Coliision Mitigationnya terlebih dahulu, fitur ini berfungsi untuk mencegah tabrakan dengan mobil depan dengan cara melakukan pengereman ketika ada objek di depan mobil yang terlalu dekat. Yang membuat kami takjub yakni pengereman otomatisnya bekerja dengan halus. Sebelumnya, kami belum pernah merasakan kinerja FCM sehalus ini pada mobil merek Jepang.

Lantas, Adaptive Cruise Control-nya pun juga sangat baik. Selain bisa mengatur kecepatan dengan mobil depan , fitur ini dapat bekerja di kemacetan. Tidak hanya itu, Adaptive Cruise Control-nya juga dilengkapi dengan Lane Keep Assist yang berguna menjaga mobil tetap berada di lajur semestinya.

Lantas Lane Departure Warning-nya pun bekerja cukup optimal.  Setir akan melakukan koreksi saat mobil berpindah lajur tidak di sengaja. Meski demikian, sistemnya bekerja tidak agresif dan cenderung halus.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam laluMobil ListrikDemi Saingi Tesla, Honda Bikin Divisi Khusus Tangani Mobil Listrik1 hari laluBeritaHonda Accord Generasi Terbaru Siap Masuk Indonesia?5 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Honda WR-V (ASEAN NCAP)20 January 2023

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan5 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)11 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia13 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam lalu