Mencicipi Honda Sensing Milik CR-V Facelift

 Aditya Widiutomo    19 March, 2021
First Drive

Honda menghadirkan CR-V facelift pada pembukaan tahun 2021 ini. Ada beberapa pembaruan mobil ini dan salah satunya adalah Honda Sensing? Lantas bagaimana rasa dari fitur radar canggih tersebut?

Honda Sensing terdiri dari Forward Collision Mitigation (FCM), Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, dan juga Adaptive High Beam.

Kita mulai dari Forward Coliision Mitigationnya terlebih dahulu, fitur ini berfungsi untuk mencegah tabrakan dengan mobil depan dengan cara melakukan pengereman ketika ada objek di depan mobil yang terlalu dekat. Yang membuat kami takjub yakni pengereman otomatisnya bekerja dengan halus. Sebelumnya, kami belum pernah merasakan kinerja FCM sehalus ini pada mobil merek Jepang.

Lantas, Adaptive Cruise Control-nya pun juga sangat baik. Selain bisa mengatur kecepatan dengan mobil depan , fitur ini dapat bekerja di kemacetan. Tidak hanya itu, Adaptive Cruise Control-nya juga dilengkapi dengan Lane Keep Assist yang berguna menjaga mobil tetap berada di lajur semestinya.

Lantas Lane Departure Warning-nya pun bekerja cukup optimal.  Setir akan melakukan koreksi saat mobil berpindah lajur tidak di sengaja. Meski demikian, sistemnya bekerja tidak agresif dan cenderung halus.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 10 jam laluBeritaHonda Kenalkan Sub-Brand Khusus EV Di Cina, Langsung Pamer 3 Mobil Konsep Baru2 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Honda CR-V (Euro NCAP)3 hari laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV28 March 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

Berita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 10 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien16 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China17 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 202418 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak19 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri1 hari laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara1 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari lalu