FIRST DRIVE: KIA Seltos CRDi

 Aditya Widiutomo    10 November, 2021
First Drive

KIA Seltos CRDi sudah hadir di Indonesia. Meski saat artikel ini disusun, belum pihak APM KIA sendiri belum meluncurkan secara resmi.

Tetapi kami sudah mencoba secara langsung KIA Seltos peminum solar ini. Bagaimana rasanya?

Sebelumnya, kami akan membahas perbedaan visual. Dan hasilnya, tidak ada perbedaan eksterior dan interior antara mesin bensin dan mesin dieselnya. Hanya saja aa logo ‘CRDi’ di bagian pintu bagasinya.

Tentu untuk suspensinya tidak ada perbedaan signifikan antara KIA Seltos mesin bensin dan mesin diesel. SUV kompak ini masih sangat menyenangkan rasa suspensinya dari mulai bantingannya yang halus serta handlingnya yang masih tergolong lincah.

Kami pun berfokus pada mesin dieselnya. KIA Seltos dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 1.500 cc 4 silinder CRDi turbo dengan tenaga 115 PS serta torsi 250 Nm. Impresi pertama kami mesin dieselnya cukup halus meski tidak sehalus saudara-saudaranya seperti milik Hyundai Santa Fe ataupun Palisade. Tetapi getarannya kami nilai cukup minim.

Untuk performanya, Seltos peminum solar ini cukup baik. Untuk akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam waktu 11,7 detik.

Kesimpulan

KIA Seltos CRDi ini tentu menambah lengkap pilihan konsumen terhadap compact SUV. Dan KIA Seltos CRDi menjadi SUV kompak satu-satunya yang dilengkapi dengan mesin diesel di tanah air.

Mesin dieselnya pun kami nilai cukup positif dari sisi getaran dan juga performanya.

Kelebihan

1. Mesin dieselnya cukup halus

2. Bantingan suspensi nyaman

3. Fitur komplit

Kekurangan

  1. Kabin bukan yang terluas di kelasnya

 

Spesifikasi

KIA Seltos CRDi

Harga:-

Kapasitas mesin: 1.500 cc 4 silinder turbo diesel

Tenaga maksimum: 115 dk

Torsi maksimum: 250 Nm

Penggerak: Roda depan

Foto Tambahan

Adit

Adit

Adit

Adit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Daftar HargaDaftar Harga KIA Terbaru (Januari 2023)14 January 2023BeritaKia AY, Sebuah Jawaban Untuk Hadang Honda WR-V?05 January 2023Berita Kia Carnival Facelift Hadir Dengan Nuansa Wajah EV9 dan Punya Opsi Hybrid 04 January 2023BeritaKIA Suntik Mati Sedan Legendarisnya, Apa Penyebabnya?25 December 2022

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu