FIRST DRIVE: Jeep Wrangler JL Rubicon

 Aditya Widiutomo    26 January, 2021
First Drive

Jeep Wrangler generasi terbaru atau yang dikenal dengan nama JL telah meluncur beberapa waktu lalu di Indonesia. Kami pun berkesempatan untuk mengetes mobil ini walau dalam waktu yang cukup terbatas.

Dimulai dari eksteriornya, Wrangler JL memang hadir dengan heritage-nya yang kental. Identitasnya masih sama seperti pendahulunya, yakni mobil off-road khas Amerika Serikat. Kendati demikian, mobil ini telah dilengkapi dengan pernak pernik yang membuatnya kian futuristik, seperti lampu utama LED, lampu belakang LED, serta Daytime Running Light yang terdapat di bagian fender depan.

Masuk ke ruang kabin, mobil ini dinilai jauh lebih modern dibandingkan generasi terdahulunya yang dikenal dengan generasi JK. Hadirnya fitur-fitur seperti instrument cluster dengan Multi Information Display yang intuitif, sistem entertainment dengan layar sentuh dengan menu Offroad Pages. Menu ini menyajikan informasi untuk keperluan off-road. Tidak hanya itu, sistem entertainment-nya ini tersedia konektivitas Apple Car Play dan Android Auto.

Langsung saja kita jalankan mobil ini. Hal yang pertama langsung terasa adalah bantingan suspensinya yang empuk dan lembut. Jeep Wrangler JL ini karakter suspensinya jauh membaik ketimbang pendahulunya atau yang lebih dikenal dengan JK.

Bagaimana dengan mesin 2.000 cc turbonya? Jawabannya adalah sangat bertenaga! Wrangler generasi terbaru ini ditenagai oleh mesin 2.000 cc 4 silinder turbo fengan tenaga 270 dk dan torsi 385 Nm. Saat menekan pedal gas penuh mobil ini, akselerasinya begitu instan. Sayang sekali kami tidak menjajal mobil ini di medan offroad.

Kesimpulan

Jeep Wrangler JL hadir sebagai generasi penerus dari Wrangler JK. Meski tetap mempertahankan identitas mobil offroad asal Negeri Paman Sam, namun mobil ini hadir dengan fitur yang dikatakan melimpah. Tak hanya itu, tampilan mobil ini juga semakin segar.

Kelebihan

1. Tenaga mesin melimpah

2. Fitur lengkap

3. Bantingan suspensi membaik

Kekurangan

1. Harga jual mahal

2. Jaringan purnajual terbatas

Spesifikasi

Jeep Wrangler JL Rubicon

Harga: Rp 1,875 miliar

Kapasitas mesin: 2.000 cc 4 silinfer turbo

Tenaga maksimum: 270 dk

Torsi maksimum: 385 Nm

Penggerak: Empat roda

Foto tambahan

Adit

Adit

Adit

Adit

Adit

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Daftar HargaDaftar Harga JEEP Terbaru (Januari 2023)19 January 2023BeritaJeep Lansir Dua Model Baru Bertemakan Pantai25 December 2022Crash TestVIDEO: Crash Test Jeep Grand Cherokee (Euro NCAP)22 December 2022BeritaJeep Wrangler Dapatkan Penyegaran di Indonesia. Atap Unik Seharga 20 Juta 18 December 2022

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu