VIDEO: Crash Test BYD Tang (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    30 December, 2023
Crash Test

OTODRIVER - BYD Tang berhasil menjalani Crash Test yang telah diuji tabrak di lembaga Euro NCAP pada 7 Desember 2023 lalu dan telah diupload di akun Youtube Euro NCAP.

Delapan titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik.

Crash Test BYD Tang

Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh SUV full listrik ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam.

Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Untuk pengujian pedestrian, tampak mobil ini mampu memenuhi spesifikasi untuk pasar Eropa.

Begitu pula dengan pengetesan fitur radar, BYD Tang terlihat memiliki fitur radar yang mumpuni untuk membantu pengendara dan melindungi objek yang ada di sekitar mobil.

Hasilnya, BYD Tang ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, sedan ramah lingkungan  ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

BYD Tang merupakan mobil listrik yang diproduksi dari pabrikan asal Tiongkok.

Meski belum hadir di Indonesia, namun merek BYD dipastikan bakal hadir ke Indonesia dan bakal serius menggarap pasar mobil listrik di tanah air.

Simak tayangan crash test BYD Tang di bawah ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaBYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya5 hari laluTipsCara Mengatasi Rem Tangan Kurang Pakem04 April 2024BeritaDuel Pabrikan China, BYD Dan Geely Siapkan PHEV Dengan Jarak Tempuh 2.000 km01 April 2024

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?5 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?9 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)11 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot20 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu