VIDEO: Crash Test BYD Seal (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    02 November, 2023
Crash Test

OTODRIVER - BYD Seal berhasil menjalani Crash Test yang telah diuji tabrak di lembaga Euro NCAP pada 25 Oktober 2023 lalu dan telah diupload di akun Youtube Euro NCAP.

Delapan titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik.

Crash test BYD Seal

Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh sedan full listrik ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam.

Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Untuk pengujian pedestrian, tampak mobil ini mampu memenuhi spesifikasi untuk pasar Eropa.

Begitu pula dengan pengetesan fitur radar, BYD Seal terlihat memiliki fitur radar yang mumpuni untuk membantu pengendara dan melindungi objek yang ada di sekitar mobil.

Hasilnya, BYD Seal ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, sedan ramah lingkungan  ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

BYD Seal merupakan mobil listrik yang diproduksi dari pabrikan asal Tiongkok.

BYD Seal sendiri menjadi mobil sedan listrik yang paling laris di Cina.

Simak tayangan crash test BYD Seal di bawah ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSegini Lama Garansi Baterai Dan Kendaraan BYD Di Indonesia2 hari laluMobil ListrikMelihat Mewahnya Denza D9 di Booth BYD, Lawan Alphard Bertenaga Listrik 2 hari laluKomparasiKomparasi VinFast VF e34 vs BYD Dolphin vs MG ZS EV3 hari laluBeritaBYD Akhirnya Rilis Harga, Termurah Rp 425 Juta dan Termahal Rp 719 Juta5 hari lalu

Trending

Belum Resmi Meluncur, Harga Toyota Hilux Rangga Terkuak
Apakah Itu Lampu BiLED?
Maxus 9 Resmi Di Bawah Bendera MG Motor, Ini Alasannya
Hyundai Kona EV Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 500-600 Jutaan
Chery Tiggo 5X, Resmi Diperkenalkan Di Indonesia (20 FOTO)

Berita Terbaru

BeritaDesainer Jimny : Suzuki Jimny 5-door Sudah Dirancang Sejak Awal Kelahiran Gen IV10 menit laluBeritaChery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari Rp 249 Juta1 jam laluMobil ListrikSolusi Sewa Baterai, VinFast Dilirik Perusahaan Taksi2 jam laluBeritaHeboh Soal ‘Upping Price’ Suzuki Jimny 5-door, Apa Harus Beli Sekarang? 4 jam laluBeritaGreat Wall Motor Pastikan Diri Bermain Di Segmen Premium4 jam laluTipsPenyebab Tapak Ban Mobil Tak Habis Secara Merata7 jam laluTipsAir Coolant Lebih Baik Untuk Radiator Dibanding Air Biasa? Cek Faktanya22 jam laluBeritaMega Alpineday, Tebar Promo Untuk Pecinta Audio Mobil1 hari lalu