VIDEO: Crash Test Toyota Urban Cruiser (Global NCAP)

 Aditya Widiutomo    02 September, 2022
Crash Test

Toyota Urban Cruiser sukses menjalani uji tabrak dengan baik. Mobil ini dilakukan tes tabrak melalui lembaga tes tabrak Global NCAP.

Crossover ini mampu memberikan proteksi keselamatan bagi manusia yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 2 kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan pesaing Hyundai Creta dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan sedan ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Fitur keselamatannya serta fitur radar pun berfungsi dengan semestinya.

Hasilnya Toyota Yaris mampu mengantongi bintang 4 alias cukup baik dari Global NCAP.

Toyota Urban Cruiser saat ini hanya hadir untuk pasar India. Mobil ini merupakan model rebadge dari Suzuki Vitara Bezza yang sama-sama dipasarkan untuk Negeri Bombay

Penasaran seperti apa pengujian Toyota Urban Cruiser ini oleh Global NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaNext Gen Toyota GR86 Akan Hadir Berwujud Sedan Empat Pintu?9 jam laluBeritaEpic Journey Yaris Cross HEV Part 3 : SUV Buatan Indonesia, Andal Berpetualang Di Madura1 hari laluBeritaEpic Journey Yaris Cross HEV Part 2 : Konsumsi BBM Tembus 25,5 Km/Liter Surabaya-Madura2 hari laluBeritaToyota Veloz Masih Menjadi Favorit, Ada Banyak Hadiah Kalau Beli Sekarang Termasuk Umroh Gratis3 hari lalu

Trending

Mencoba Buasnya Performa Nissan Ariya, 0-100 Cuma 5 Detikan
Membandingkan Dimensi dan Baterai Nissan Sakura Dengan Wuling Air EV
Xpander Hybrid Dipastikan Bakal Masuk Indonesia, Ini Faktanya
Next Gen Hyundai Palisade Mirip Dengan Range Rover dan Punya Opsi Hybrid
Inilah 20 Mobil Terlaris Januari 2024, Hanya Ada Satu Nama Mobil Listrik

Berita Terbaru

BeritaBukan Sekarang Mazda Jual PHEV dan EV, Ini Alasannya44 menit laluBeritaAkhirnya, Pabrik Daihatsu Di Jepang Boleh Produksi Lagi2 jam laluBeritaDetik-Detik Peluncuran Mazda CX-3 2024, Ini Peningkatannya5 jam laluBeritaHyundai Stop Jual Model N Mesin Fosil Di Eropa 6 jam laluBeritaSPY SHOT: Peugeot e-2008 Di Malaysia, Menarik Jika Masuk Indonesia?7 jam laluBeritaNext Gen Toyota GR86 Akan Hadir Berwujud Sedan Empat Pintu?9 jam laluBeritaProyek Mobil Buatan Apple Dibubarkan 23 jam laluBeritaHonda CR-V e:FCEV Hydrogen Meluncur di AS, Tawarkan Jangkauan Baterai Hingga 435 Km1 hari lalu