VIDEO: Crash Test BMW X1 (Euro NCAP)

 Aditya Widiutomo    19 October, 2022
Crash Test

BMW X1 telah berhasil menjalani tes tabrak alias crash test. Pengujian yang dilakukan oleh Euro NCAP ini sudah tayang di YouTube (12/10). SUV kompak asal Jerman tersebut mampu memberikan proteksi maksimum bagi penumpang yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan.

Enam buah kantung udara pun mampu bekerja sangat baik dalam melindungi penumpang dan pengemudi. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh BMW X1 ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya.

Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, fitur radar milik X1 ini bekerja dengan optimal untuk melindungi penumpang dan objek di sekitar kendaraan

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodinya mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik. Hasilnya, BMW X1 2022 mengantongi 5 bintang dari Euro NCAP.

BMW X1 berkode sasis U11 ini baru saja melakukan debutnya pada Juni 2022 lalu. Tentu mobil ini belum hadir di Indonesia saat ini

Penasaran seperti apa pengujian X1 oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

KomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i528 March 2024BeritaBMW i5 Resmi Meluncur, Hadir Dalam Satu Varian (30 FOTO)26 March 2024Mobil ListrikBMW Neue Klasse X Bisa Jadi Sumber Daya Listrik di Rumah24 March 2024BeritaBMW Z4 Dipastikan Segera Disuntik Mati, Ini Penyebabnya 17 March 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-69 jam laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik14 jam laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit17 jam laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya18 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya19 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)20 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun22 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual1 hari lalu