Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Crash Test

ASEAN NCAP: Kia Morning Tidak Lulus Crash Test

ASEAN NCAP mengumumkan hasil crash test Nissan X-Trail, Nissan Navara, Suzuki Ertiga, Suzuki Ciaz, Kia Morning, Hyundai EON dan Isuzu MU-X. Dua di antaranya tidak lulus, termasuk Kia Morning.
Crash Test - Rabu, 1 Juni 2016 14:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


ASEAN NCAP baru saja mengumumkan hasil pengetesan yang dilakukan oleh pihak mereka pada kuartal kedua 2016 ini. Pengetesan tersebut dilakukan pada mobil Nissan X-Trail, Nissan Navara, Suzuki Ertiga, Suzuki Ciaz, Kia Morning, Hyundai EO dan Isuzu MU-X.

Dari ketujuh mobil yang dilakukan pengetesan, dua di antaranya diumukan memiliki nilai nol alias tidak lolos tes uji tabrakan, sedang empat di antaranya mendapatkan empat bintang, serta satu mobil saja yang mendapatkan nilai sempurna lima bintang.

HYUNDAI EON
Kia Morning / Kia Picanto

Dua yang tidak lulus pada pengujian yang dilakukan oleh ASEAN NCAP adalah Kia Morning dan Hyundai EON yang sama sekali tidak dilengkapi dengan (Electronic Stability Control) ESC ataupun airbag. Itu membuatnya mendapatkan nilai nol untuk Adult Occupant Protection (AOP) atau perlindungan pada orang dewasa. Kia Morning masih memiliki nilai 1,48 dari 16 poin yang seharusnya untuk nilai AOP. Sedangkan Hyundai EON sama sekali tidak mencetak nilai. Dan keduanya hanya memiliki nilai 27% untuk Child Occupant Protection (COP) atau perlindungan pada anak kecil.

BACA JUGA
NISSAN NAVARA
SUZUKI CIAZ

Sedangkan Nissan Navara mendapatkan empat bintang yang dengan hasil nilai 12,34 untuk AOP. Sayangnya tidak diimbangi dengan COP yang hanya 37%. Hasil COP yang rendah ini sama dengan Suzuki Ciaz, namun Ciaz memiliki nilai yang lebih baik untuk AOP nya yaitu 14,56. Untuk Isuzu MU-X juga hanya menghasilkan nilai 11,87 untuk AOP dan COP yang mencetak nilai 73%. Suzuki Ertiga mendapatkan nilai 12,39 untuk AOP dan 33% untuk COP.

NISSAN X-TRAIL

Yang memiliki nilai terbaik adalah Nissan X-Trail. Ia dinilai pantas mendapatkan lima bintang karena dilengkapi dengan dua airbag di bagian depan, ESC dan seatbelt reminder system (SBR) yang membuatnya menghasilkan nilai 15,10 poin untuk AOP dan 72% untuk COP.


Tags Terkait :
Asean Ncap Kia Morning Picanto Hyundai Eon Nissan Navara X-trail Isuzu Mu-x Suzuki Ciaz
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Crash Test
Ini Dia Hasil Crash Test Mobil LCGC Indonesia

8 tahun yang lalu


VIDEO: Crash Test Perodua Axia/Toyota Agya/Daihatsu Ayla (ASEAN NCAP)

Crash Test | 1 tahun yang lalu


Crash Test
Sebelum Peluncurannya, Perodua Axia Telah Tempuh Uji Tabrak

1 tahun yang lalu


Berita
Agya Facelift Versi Malaysia Jadi Crossover

4 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

29 menit yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

2 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

15 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

19 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

20 jam yang lalu