Tunggu Tanggal Mainnya, Mitsubishi Triton Generasi VI Dipastikan Hadir Di Indonesia

 Suryo Sudjatmiko    19 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Generasi keenam Mitsubishi Triton terindikasi akan segera melantai di Indonesia. Dikutip dari Vivanews, hal tersebut terpantau dari laman Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM yang didaftarkan pada 10 Maret dan resmi diumumkan pada Rabu, 13 Maret 2024.

Kendati demikian, mobil yang sudah terlebih dulu diluncurkan di Thailand ini masih remang-remang masuk Indonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepertinya belum terlalu terbuka mengenai dobel kabinnya ini.

Namun dipastikan mobil ini akan hadir di Indonesia. "Melihat keunggulan dan peningkatan yang disematkan pada model New Triton yang telah diluncurkan di Thailand tahun lalu, tentu kami juga memiliki intensi untuk memperkenalkan New Triton di Indonesia. Namun saat ini kami belum dapat memberikan informasi apapun terkait rencana peluncurannya," jelas Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, melalui pesan singkatnya.

Baca juga : All New Mitsubishi Triton Kantongi Peringkat Tertinggi di ASEAN NCAP

Debut pertamanya terjadi pada 26 Juli 2023 silam di Thailand. Dan berapa bulan kemudian sudah diterjunkan ke ajang Asian Cross Country Rally (AXCR) 2023.

Triton Gen VI ini pun tercatat kembali sebagai ‘re-entry’ Triton di pasar Jepang yang sudah mereka tinggalkan selama 12 tahun. Nampaknya publik Jepang pun cukup antusias menyambut kedatangan kembali double kabin yang satu ini.

Berlaga di ajang AXCR 2023

Baca juga : Mitsubishi “All New” Triton Terpesan 1.300 Unit Di Jepang

Dari segi desain, terdapat perubahan yang cukup signifikan dari desain sebelumnya. OtoDriver sempat menjumpai langsung mobil ini di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 silam. Kami mendapatkan kesan bahwa Tiga Berlian melakukan perubahan desain dengan menampilkan wajah yang mengkotak dan lebih tegap. Sehingga kesan bongkok yang ada pada generasi sebelumnya pun sirna.

Secara umum mobil ini lebih gagah dari sebelumnya.

Satu hal yang baru lainnya adalah mesin yang diusungnya. Mesin berkode 4N16, menggantikan mesin 4N15 yang jadi opsi pada generasi sebelumnya.

Meski memiliki kubikasi yang sama dengan mesin sebelumnya, namun mesin baru ini mampu menghadirkan kinerja yang lebih baik dengan semburan daya yang lebih besar dan juga diklaim lebih efisien. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Crash TestAll New Mitsubishi Triton Kantongi Peringkat Tertinggi di ASEAN NCAP05 December 2023BeritaMitsubishi Triton Gen VI Meluncur, Berbekal Mesin dan Baju Baru28 July 2023BeritaGenerasi VI Mitsubishi Triton Gunakan Platform Baru dan Punya Opsi Hybrid02 July 2023BeritaGenerasi Terbaru Mitsubishi Triton Langsung Diterjunkan Ke AXCR 202301 July 2023

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

Mobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik1 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak4 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival8 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)9 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar11 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-623 jam laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit1 hari lalu