Toyota Taisor, Kembaran Suzuki Fronx Resmi Debut Dunia

 Aditya Widiutomo    04 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Toyota Taisor resmi melakukan debut dunianya di India. Mobil ini menjadi kembaran dari Suzuki Fronx dan menjadi pelengkap SUV kembar Suzuki-Toyota setelah Grand Vitara dan Urban Cruiser HyRyder.

Mobil ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau di Negeri Bombay tersebut, yakni 773.500 Rupee atau setara dengan Rp 147,7 jutaan. Artinya, mobil ini punya harga yang mirip engan kembarannya, yakni Suzuki Fronx.

Interior Toyota Taisor

Sesuai dugaan sebelumnya, Taisor hadir tidak jauh berbeda dengan Suzuki Fronx. Hanya saja Toyota melakukan desain ulang pada pelek, Daytime Running Light LED, dan juga lampu belakang. Dan tentu saja, mobil ini punya emblem Toyota.

Masuk ke bagian interior, tampak Taisor memiliki nafas yang sama dengan Fronx bahkan jika dibandingkan dengan Suzuki Baleno Hatchback. Dan lagi-lagi, Toyota hanya merubah emblem yang ada di bagian permukaan lingkar kemudinya.

Ada dua pilihan mesin yang tersedia untuk Taisor. Pilihan yang pertama merupakan mesin 1.200 cc 4 silinder Dual-Jet dengan tenaga mencapai 88 hp dan torsi 113 Nm. Mesin ini juga punya opsi bahan bakar CNG yang memiliki tenaga sebesar 76 hp dan torsi 98,5 Nm.

Kemudian pilihan yang kedua adalah mesin mungil 1.000 cc turbo 3 silinder CNG. Mesin ini mampu mengalirkan tenaga sebesar 98,6 hp dan torsi sebesar 147 Nm,

Kedua pilihan mesin ini lantas mengalirkan tenaganya ke roda depan. Kemudian, ada dua pilihan transmisi yang ditawarkan, yakni manual 5 percepatan dan juga AMT 5 percepatan. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik19 jam laluBeritaToyota Suntik Dana 22T Untuk Produksi EV Di AS1 hari laluBeritaInilah Toyota bZ3X Dan bZEC, Hasil Kolaborasi Dengan Pabrikan Tiongkok 1 hari laluBeritaVarian Hybrid Mendominasi Penjualan Suzuki, XL7 Paling Laris 2 hari lalu

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaIni Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 20246 jam laluBeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)10 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada10 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu10 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel11 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang12 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)17 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik19 jam lalu