Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?

 Suryo Sudjatmiko    23 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Isyarat kehadiran varian paling kompak semakin kuat. Diperkirakan mobil ini akan ditempeli label sebagai Land Cruiser FJ.

Beberapa informasi terkuak sebelumnya, bahwa ia akan menggunakan platform IMV (Innovative Multipurpose Vehicle) alias sama dengan yang digunakan pada Toyota Innova, Fortuner hingga Hilux Champ alias Hilux Rangga.

Mengenai mesinnya, The Best Car melaporkan bahwa Toyota telah membatalkan rencana untuk powertrain hybrid dan memilih memasang mesin bensin tradisional. Laporan media Jepang itu membeberkan bahwa kandidat mesinnya adalah 2TR-FE 2.7 liter seperti yang digunakan oleh Fortuner bensin di Indonesia.

Baca juga : Toyota Land Cruiser Mini Gunakan Sasis Innova Lawas?

Namun hal ini masih sebatas spekulasi, sebagai model global Land Cruiser FJ masih berpeluang untuk mendapatkan opsi mesin lain, seperti mesin diesel atau bahkan varian asupan hybrid.

Sebagai gambaran Land Cruiser FJ diharapkan memiliki ukuran sedikit lebih besar dari Corolla Cross, namun lebih kecil dari RAV4. Diperkirakan ia punya dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.850 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi mengenai debutnya, namun menurut Best Car berpotensi melakukan debutnya pada awal Desember 2024. Sedangkan kemungkinan baru akan dikirim untuk pasar Jepang pada musim semi 2025. Setelah debut di Jepang, Land Cruiser FJ akan diluncurkan secara global.

Baca juga : Toyota Land Cruiser Mini Akan Hadir Sebagai Land Hopper Atau Land Cruiser FJ?

Untuk harga Land Cruiser FJ di Jepang dibanderol di angka 3,4 hingga 4,5 Yen atau setara Rp 355 jutaan hingga Rp 470 jutaan untuk pasar Jepang.

Dengan hitungan tersebut, apabila masuk ke pasar Indonesia Land Cruiser FJ akan dibanderol di zona harga Toyota Fortuner 4x4 yang ada di angka Rp 720 jutaan.

Nah, kita tunggu saja perkembangannya.(SS)

Rendering Land Cruiser FJ

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak4 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival8 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat4 hari laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya4 hari lalu

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

Mobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik43 menit laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak4 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival8 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)9 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar11 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-622 jam laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit1 hari lalu