Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

 Suryo Sudjatmiko    08 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Di masa lalu Suzuki Jimny pernah punya varian pikap tepatnya pada era generasi I dan generasi II. Varian ini resmi menjadi bagian dari opsi sebuah Suzuki Jimny dengan tambahan kode K, semisal SJ410K.

Hanya saja sejak generasi III opsi ini dihilangkan dan juga tidak diteruskan pada generasi IV ini.

Jika dilihat dari desain yang mengkotak dan klasik, sepertinya Suzuki Jimny Gen IV cocok jika punya opsi pikap. Setidaknya hal ini jadi uneg-uneg desainer Theopilus Chin yang coba menghadirkannya melalui rekayasa digital ataupun rendering. Ia pun lebih memilih untuk langsung menjadikan Jimny sebagai wujud sebuah dobel kabin.

Jika melihat sekilas, sepertnya ia terinspirasi dari Jeep JT Gladiator.

Untuk mengejar proporsi, ia pun memperpanjang wheelbase  dan juga memperpanjang overhang secara signifikan. Bisa dikatakan bahwa dari sisi wheelbase ia punya ukuran lebih panjang dari 3.985 mm yang dimiliki oleh Jimny 5-door.

Jika melihat dari foto yang diambil dari carscoops, perubahan yang dilakukan Chin hanya berada pada bagian belakang saja. Perubahan mulai terlihat pada bagian pintu belakang dan terus menjalar ke bagian bak belakang hingga buritannya.

Suzuki Jimny pick up rendering 

Tak bisa dipungkiri bahwa desain bak belakang Jimny ini memang mirip sekali dengan Gladiator, termasuk lampu belakangnya.  Dan nampaknya penambahan wheelbase dan overhang ini cukup berhasil menampilkan proposi wujud yang bagus.

Apakah kemudian Suzuki melihat peluang untuk melakukan ekspansi ke pikap dengan Jimny? Nah, kita tunggu saja kabarnya.(SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSuzuki Jimny 5 Pintu Alami Kenaikan Rp 3 Juta, Segini Harganya Sekarang22 April 2024BeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri18 April 2024BeritaDesainer Jimny : Suzuki Jimny 5-door Sudah Dirancang Sejak Awal Kelahiran Gen IV21 February 2024BeritaSuzuki Jimny 5-Door Punya Handling Yang Lebih Baik Dari Versi 3 Pintu?20 February 2024

Trending

Toyota Akan Hadirkan SUV High Performance Berlabel GR
Berkenalan Dengan Neta GT, Pesaing BYD Seal Yang Hanya Butuh 3,7 Detik 0-100 KM/Jam
Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
Neta V-II Resmi Dijual Dengen Banderol Rp 299 Juta, Termurah di Kelasnya
BYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV

Berita Terbaru

BeritaServis Kaki-Kaki Dengan Shaking Machine Melebarkan Sayap Lebih Dari 40 Kota8 jam laluBeritaDampak Recall Sumbu Roda Belakang Omoda 5 Patah, 'Konsumen Sampai Batal SPK'13 jam laluBeritaInilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah14 jam laluBeritaHarga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?15 jam laluMobil ListrikSAIC Akan Segera Produksi Massal Baterai Solid State, Wuling Juga Bakal Kebagian17 jam laluTipsPenggantian Oli Mesin Wajib Sepaket Dengan Filter Oli?18 jam laluMobil ListrikIni Rencana Xiaomi Setelah Mobil Listrik Pertamanya Laris Manis19 jam laluBeritaBegini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni20 jam lalu