Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

 Suryo Sudjatmiko    08 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Di masa lalu Suzuki Jimny pernah punya varian pikap tepatnya pada era generasi I dan generasi II. Varian ini resmi menjadi bagian dari opsi sebuah Suzuki Jimny dengan tambahan kode K, semisal SJ410K.

Hanya saja sejak generasi III opsi ini dihilangkan dan juga tidak diteruskan pada generasi IV ini.

Jika dilihat dari desain yang mengkotak dan klasik, sepertinya Suzuki Jimny Gen IV cocok jika punya opsi pikap. Setidaknya hal ini jadi uneg-uneg desainer Theopilus Chin yang coba menghadirkannya melalui rekayasa digital ataupun rendering. Ia pun lebih memilih untuk langsung menjadikan Jimny sebagai wujud sebuah dobel kabin.

Jika melihat sekilas, sepertnya ia terinspirasi dari Jeep JT Gladiator.

Untuk mengejar proporsi, ia pun memperpanjang wheelbase  dan juga memperpanjang overhang secara signifikan. Bisa dikatakan bahwa dari sisi wheelbase ia punya ukuran lebih panjang dari 3.985 mm yang dimiliki oleh Jimny 5-door.

Jika melihat dari foto yang diambil dari carscoops, perubahan yang dilakukan Chin hanya berada pada bagian belakang saja. Perubahan mulai terlihat pada bagian pintu belakang dan terus menjalar ke bagian bak belakang hingga buritannya.

Suzuki Jimny pick up rendering 

Tak bisa dipungkiri bahwa desain bak belakang Jimny ini memang mirip sekali dengan Gladiator, termasuk lampu belakangnya.  Dan nampaknya penambahan wheelbase dan overhang ini cukup berhasil menampilkan proposi wujud yang bagus.

Apakah kemudian Suzuki melihat peluang untuk melakukan ekspansi ke pikap dengan Jimny? Nah, kita tunggu saja kabarnya.(SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSuzuki Jimny 5 Pintu Alami Kenaikan Rp 3 Juta, Segini Harganya Sekarang22 April 2024BeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri18 April 2024BeritaDesainer Jimny : Suzuki Jimny 5-door Sudah Dirancang Sejak Awal Kelahiran Gen IV21 February 2024BeritaSuzuki Jimny 5-Door Punya Handling Yang Lebih Baik Dari Versi 3 Pintu?20 February 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaIni Pilihan Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 20244 menit laluBeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)3 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada3 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu4 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel4 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang5 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)10 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik12 jam lalu