Suzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?

 Ahmad Biondi    28 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Kabar mengejutkan datang dari Suzuki Australia yang mengabarkan berita penarikan kembali  726 unit mobil Jimny produksi tahun 2018 hingga 2019.

Recall ini dilakukan karena ada potensi masalah pada pompa bahan bakar SUV kecil tersebut. Seperti dilansir Drive, kendaraan yang terdampak diproduksi tahun 2018 sampai 2019 tetapi bisa jadi dipasarkan sesudahnya.

Pemberitahuan penarikan kembali dari Departemen Infrastruktur menyebutkan, "Karena cacat produksi, impeler pompa bahan bakar dapat membengkak dan menyebabkan pompa bahan bakar berhenti bekerja. Jika ini terjadi, mesin bisa mati sehingga mengakibatkan hilangnya tenaga."

Menurut pemberitahuan penarikan kembali Jimny, pemilik kendaraan yang terdampak bisa menghubungi Suzuki Australia atau menghubungi dealer Suzuki terdekat untuk menjadwalkan perjanjian penggantian pompa bahan bakar secara gratis.

Konsumen tidak akan dipunggut biaya dalam proses recall

Suzuki Queensland juga menarik kembali 286 unit mobil Jimny produksi 2018 sampai 2019 karena masalah pompa bahan bakar. Berbeda dengan kebanyakan merek mobil di Australia, mobil Suzuki di Queensland dijual oleh distributor yang berbeda ke seluruh Australia. Tidak jelas apakah Jimny yang dijual di tempat lain juga terkena dampaknya.

Untuk pasar Indonesia sendiri, tidak ada informasi recall yang diakibatkan oleh pompa bbm seperti di Australia. "Sampai saat ini belum ada informasi atau identifikasi untuk masalah ini, jika ada nanti kami pasti beritakan, ucap Harold Donnel selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSuzuki Jimny 5 Pintu Alami Kenaikan Rp 3 Juta, Segini Harganya Sekarang5 hari laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri18 April 2024BeritaSuzuki Jimny 3 Door Terkena Recall Di Indonesia17 April 2024BeritaSuzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap08 April 2024

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak3 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival6 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)7 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar9 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-621 jam laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit1 hari laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya1 hari lalu