SPY SHOT: Kia EV3

 Aditya Widiutomo    26 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Meski sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu lewat gambar digital, wujud nyata Kia EV3 belum terlihat hingga saat ini. Namun belum lama ini, mobil listrik termungil Kia ini tertangkap kamera saat sedang melakukan pengetesan.

Seperti dilansir dari carscoops.com (25/2), wujud mobil misterius yang diduga merupakan Kia EV3 masih tertutup oleh jubah kamuflase yang sangat tebal. Tapi memang ada beberapa bagian yang tidak tertutup oleh selubung.

Spy Shot Kia EV3

Misalnya bagian velg yang ternyata desainnya berbeda dari versi konsepnya. Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi lampu depan full LED, juga roof rail di bagian atap.

Selain eksterior, kita juga bisa melihat sekilas bagian interiornya. Kokpit Kia EV3 bakal dilengkapi layar digital ganda, serta desain dasbor minimalis. Selanjutnya tuas transmisi dipasang di lingkar kemudi.

Belum diketahui spesifikasi resmi dari mobil ini. Namun berdasarkan rumor yang beredar, EV3 bakal ditenagai dengan motor listrik tunggal berdaya 215 hp didukung dengan baterai berkapasitas 58 kWH.

Dan tentunya, besar kemungkinan, mobil listrik Kia ini bakal berdiri dia atas platform khusus mobil listrik Hyundai-Kia, yakni E-GMP Platform.

Kia telah mengumumkan kisaran harga yang ditargetkan untuk jajaran kendaraan elektrifikasinya, yakni antara 30.000 USD atau setara dengan Rp 467,8 jutaan hingga 80.000 USD atau setara dengan Rp 1,2 miliaran. Kia EV3 diperkirakan memiliki kisaran harga yang ada dinzona bawah. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikSukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya5 hari laluBeritaKia K4 Resmi Debut Dunia, Siap Tantang Corolla Dan Civic01 April 2024BeritaKIA Recall Telluride Karena Gampang Terbalik Saat Diparkir, Kok Bisa?31 March 2024BeritaKia EV9 Sabet Titel World Car Of The Year 202430 March 2024

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?5 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?8 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)10 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot19 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu