Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Prototipe Next Gen Mitsubishi Pajero Sport Tertangkap Kamera. Pakai Wajah All New Triton

Next Gen Mitsubishi Pajero Sport akan gunakan mesin yang sama dengan All New Triton
Berita - Kamis, 5 September 2024 14:28 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
Next Gen Pajero Sport


OTODRIVER - Kemunculan generasi selanjutnya dari Mitsubishi Pajero Sport sudah menjadi konsumsi publik sejak beberapa waktu ini.  Dan sepertinya hal ini semakin benerang dengan terlihatnya sesosok mobil yang diduga penerus tengah diuji di suatu tempat di Eropa.

Mengutip dari Motor.es, prototipe yang tertutup jubah kamuflase tersebut memiliki siluet wajah yang mirip dengan Mitsubishi Triton generasi terkini. Sedangkan untuk desain bodinya pengaruh desain Pajero Sport generasi saat ini cukup kental. Terutama pada bentuk jendela samping belakang beserta buritannya.

Mitsubishi - Next Gen Pajero Sport

Spekulasi yang beredar, prototipe SUV laris ini disinyalir merupakan penggabungan bagian depan yang berbasis pada Triton generasi VI sedangkan bodi belakangnya adalah milik Pajero Sport yang ada pada saat ini. Hanya saja jika diperhatikan sepertinya jarak antar roda kiri dan kanan (wheel track) nampak lebih lebar. Bisa saja mobil ini sudah menggunakan sasis dan kaki-kaki Next Gen Pajero Sport.

BACA JUGA

Nampak pula dalam prototipe ini bahwasanya sudah menggunakan pelek dengan lingkar yang lebih besar, yakni 20 inci. Dengan penggunaan pelek dengan diameter lebih besar ini memberikan isyarat bahwa ada perubahan pada suspensi baru untuk menyesuaikan kondisi tersebut.

Mitsubishi - Next Gen Pajero Sport

Mengenai mesin, dugaan tetap mengarah pada mesin diesel 4N16 2.4 liter. Berdasarkan pada spesifikasi mesin yang digunakan pada All New Triton, Mitsubishi menggembangkan 4N16 sebagai mesin serba bisa dengan pilihan output 110 PS/200 Nm, 150 PS/330 Nm, 184 PS/430 Nm dan terakhir 204PS/470 Nm Twin Turbo.

Mungkin mesin diesel twin turbo ini akan dijajalkan pada kasta tertinggi Next Gen Pajero Sport. Sementara varian di bawahnya akan menggunakan mesin yang lebih kecil performanya.  

Untuk transmisi otomatis, sepertinya masih akan mengkaryakan jenis girbok 8 speed seperti yang ada pada Pajero Sport saat ini. 

Diperkirakan model ini paling cepat akan melakukan debut pada semester kedua 2025 atau malah baru terjadi pada semester pertama tahun 2026. (SS) 

Mitsubishi - Next Gen Pajero Sport

Tags Terkait :
Mitsubishi Next Gen Pajero Sport
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Pajero Sport Dapatkan Facelift di Australia dan Thailand

4 bulan yang lalu


Berita
All New Isuzu MU-X, Hadir 28 Oktober ?

3 tahun yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (September 2024)

2 hari yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga MITSUBISHI Terbaru (September 2024)

2 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Mitsubishi Xpander Laris Manis di Malaysia Sampai Siapkan Model Facelift 2024, Beda Nasib Dengan Honda BR-V

4 jam yang lalu


Berita
BYD Atto 3 Dominasi Penjualan EV Hatchback di Tanah Air, Lewati Pencapaian Wuling Cloud

4 jam yang lalu


Teknis
Kenal Lebih Dekat Dengan Suspensi Independen

9 jam yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga Medium Hatchback Jepang (September 2024)

17 jam yang lalu


Berita
Long Weekend, Hampir Setengah Juta Mobil Keluar Jabodetabek

1 hari yang lalu