Penjualan Mobil Listrik Menurun, Ford Putar Haluan Ke Produksi Hybrid

 Ahmad Biondi    06 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Ford mengumumkan penundaan produksi dua mobil listriknya karena ada urusan yang dianggap lebih penting.

Seperti dilansir The Business Times pada Jumat, penundaan itu dilakukan sebab permintaan kendaraan listrik secara global yang mengalami penurunan sehingga memaksa produsen mobil tersebut untuk merevisi rencana produksi.

Oleh karena itu, Ford mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah berfokus pada produksi dan penjualan mobil bertenaga hybrid dan berencana menerapkan teknologi tersebut di semua lini mobilnya yang masih menggunakan bahan bakar konvensional pada 2030.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan bisnis EV yang menguntungkan, menggunakan modal dengan bijak, dan memasarkan kendaraan berbahan bakar gas, hybrid, dan listrik pada waktu yang tepat," kata CEO Ford Jim Farley.

Salah satu EV Ford

Ford yang kehilangan hampir 4,7 milyar dolar AS pada bisnis kendaraan listrik pada 2023 mengatakan bahwa mobil listrik generasi terbaru mereka akan dirilis apabila produk tersebut diproyeksi dapat memberikan keuntungan. Produsen mobil asal Amerika Serikat itu dikabarkan akan menunda peluncuran mobil listrik SUV terbarunya dari tahun 2025 ke tahun 2027.

Ford juga mengatakan akan menunda pengiriman produk mobil pikap listrik sampai tahun 2026. Sebelumnya, Ford berencana untuk memulai produksi mobil tersebut pada 2025 dengan kapasitas produksi mencapai 500 ribu unit. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada2 jam laluBeritaToyota Suntik Dana 22T Untuk Produksi EV Di AS1 hari laluBeritaInilah Toyota bZ3X Dan bZEC, Hasil Kolaborasi Dengan Pabrikan Tiongkok 1 hari laluBeritaMudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!2 hari lalu

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)2 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada2 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu3 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel3 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang4 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)9 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik11 jam laluBeritaGWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya1 hari lalu