Mitsubishi Xpander HEV Muncul Di Thailand. Toyota Masih Lakukan Study Avanza dan Veloz HEV di Indonesia

 Suryo Sudjatmiko    10 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Hybrid telah meluncur di Thailand pada 1 Februari silam. Model ini menjadi varian hybrid pertama yang dikembangkan oleh pabrikan Tiga Berlian yang menyasar pada kelas B-MPV  dengan 7 penumpang.

Kendati belum ada informasi yang cukup jernih mengenai rencana kehadirannya di Indonesia, namun perlu disadari bahwa segmen MPV 7 penumpang di Indonesia merupakan salah satu yang cukup mengiurkan.

"Pada saat ini kami belum dapat menginformasikan apa pun terkait rencana peluncuran model ini untuk pasar Indonesia," kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dikutip dari detik.com. 
"Namun, kami sangat tertarik untuk membawa produk ini ke Indonesia, di tengah antusiasme dan penerimaan yang baik dari masyarakat Indonesia terhadap jenis kendaraan terelektrifikasi, baik BEV (battery electric vehicle/mobil listrik berbasis baterai) dan HEV (mobil hybrid)," sambungnya.

B-Segmen MPV HEV menunggu Kehadiran Toyota 

Lalu bagaimanakah tanggapan Toyota sebagai ‘penguasa’ Hybrid di Indonesia mengenai potensi kehadiran rival yang ada pada segmen gemuk tersebut?

“Toyota menyambut baik dengan bertambahnya brand yang masuk ke elektrifikasi, ini akan semakin meningkatkan awareness dan market elektrifikasi. Toyota saat ini fokus untuk memperkenalkan semua powertrain elektrifikasi mulai dari BEV, PHEV dan juga HEV,” tutur Arie Hermawan, Head Of Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi OtoDriver (10/02).

Berbicara mengenai segmen B-Segmen MPV 7 Seater, tak bisa dibantah bahwa Toyota adalah penguasa segmen ini. Lantas apakah Toyota akan segera mengenalkan Avanza ataupun Veloz Hybrid di tanah air?

“Untuk Avanza dan Veloz HEV, kami masih melakukan study berdasarkan kondisi market elektrifikasi khususnya di segmen B,” ujar Awan.

Lalu apakah jika kelak Mitsubishi Xpander ataupun Xpander Cross masuk ke Indonesia, apakah akan terjadi kekhawatiran bagi Toyota kue segmen MPV 7 seaternya akan tergerus?

“Kita sangat senang, karena market Indonesia butuh banyak pemain dan model baru untuk menjadi stimulus pertumbuhan market. Apalagi market kita sudah lama berada di angka 1juta unit. Semoga dengan bertambahnya brand dan model baru, bisa meningkatkan market di atas 1juta units,” bebernya. “Untuk segment HEV sendiri, Toyota adalah pioneer teknologi ini di lebih dari 25 tahun dan terbukti atas kualitas, efisiensi dan ketahanannya. Saat ini Toyota akan terus meningkatkan kualitas produk dan layanan kepada pelanggan,” tutupnya. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTak Harus Tipe Tertinggi, All New BR-V Tipe E Tetap Layak Dijadikan Pilihan29 August 2022BeritaHonda All New BR-V Dijejali Dengan Berbagai Fitur Modern dan Canggih26 August 2022BeritaHonda BR-V Sesuai Untuk Pasar Indonesia, Ini Alasannya.25 August 2022BeritaJeep Tugaskan Commander Sebagai Rival Berat Fortuner dan Pajero Sport15 April 2022

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

BeritaChery Pamerkan Fitur Baru Pada Omoda E5, Ketahui Fungsinya Di Sini1 jam laluDaftar HargaDaftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)3 jam laluBeritaToyota Fortuner Hybrid Dalam Waktu Dekat Masuk Indonesia? Ini Faktanya5 jam laluBeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia7 jam laluBeritaFerrari Rilis Mobil Terbaru Bermesin V12 Bernama 12Cilindri10 jam laluBeritaKhusus Pengguna Mobil Listrik Dan Hybrid, Bengkel Detailing Satu Ini Punya Tawaran Menarik11 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)12 jam laluBeritaPeugeot Resmi Pamit Dari Indonesia, Bagaimana Dengan Aftersalesnya?13 jam lalu