Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Masyarakat dan Komunitas Tunjukkan Antusiasme Tinggi di Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo

Acara Daihatsu Kumpul Sahabat mampu rangkul semua komunitas dan mampu menarik antusiasme masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya
Berita - Senin, 14 Oktober 2024 06:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
sidoarjo


OTODRIVER - Daihatsu menggelar acara Kumpul Sahabat di GOR Delta, Sidoarjo Jawa Timur, Minggu 13 Oktober 2024. Acara ini sebagai upaya untuk memperat silaturahmu dan memberi kontribusi positif pada masyarakat.

Acara ini telah menjadi sarana berkumpul di akhir minggu bagi pelanggan setia Daihatsu ataupun bagi masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya.

Selain itu, Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo juga menjadi perwujudan suport dan komitmen Daihatsu untuk selalu mendorong UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), kesehatan masyarakat lewat CSR (Corporate Social Responsibility) serta untuk rukun guyup dalam komunitas.

BACA JUGA
Daihatsu kumpul sahabat - sidoarjo

Mensuport UMKM

Kegiatan Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo mensuport UMKM yang ada di Sidoarjo dan sekitarnya. Puluhan stan UMKM lokal berkumpul di halaman GOR Delta Sidoarjo. Sebagian besar UMKM yang hadir bergerak dalam bidang kuliner, mulai dari minuman tradisional beras kencur, kuliner makanan seperti hotdog dan lain sebagainya.

“Saya cukup senang dengan kegiatan Daihatsu Kumpul Sahabat dan berharap bisa dilaksanakan secara rutin di Sidoarjo,” terang Pepen, pemilik kedai Nyemil yang berjualan makanan kekinian seperti sosis bakar dan juga es teh.

“Cukup menyenangkan dan dagangan saya laku keras,” tutur Nur yang membuka gerai minuman beras kencur. “Bahkan belum tengah hari jualan saya sold out,” ungkap penguna Daihatsu Sigra yang bagian bagasinya dijadikan sebagai lapaknya. 

Daihatsu percaya bahwa UMKM adalah pilar penting dalam penggerak ekonomi nasional dan berkomitmen untuk terus mendukung UMKM supaya terus berkembang. 

daihatsu kumpul sahabat - sidoarjo

Talkshow dengan Otomotif Expert

Salah satu yang menarik dari acara Kumpul Sahabat ini adalah dapat berdiskusi langsung dengan pakar-pakar otomotif seperti Fitra Eri dari OtoDriver, Hieronimus ‘Manut’ Girindra dari OtoRider yang berpengalaman di bidang roda doa. Selain itu hadir juga Aries Nugroho, 
Marketing Planning Sales Operation Support Department Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation (DS0) yang membahas berbagai hal mulai teknis otomotif hingga tips-tips seru seputar kendaraan bermotor.

Daihatsu kumpul sahabat - sidoarjo

Cek Kesehatan Gratis dan Donor Darah

Keperdulian Daihatsu akan kesehatan masyarakat diejawantahkan dengan melakikan program CSR berupa layanan cek kesehatan gratis dan aksi sosial donor darah bagi pengunjung hajatan Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo.

Dalam hal ini Daihatsu bermitra dengan RS Umum Anwar Medika untuk melakukan pengecekan kesehatan. Sedangkan untuk donor darah menggandeng PMI Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari pengunjung yang cukup antusias untuk melakukan pengecekan kesehatan mulai dari tensi darah, kolesterol dan juga gula darah. Antusiasme pun nampak pada anjungan donor darah yang sudah diserbu pengunjung dari sejak dibuka.

“Di sini kita tidak hanya berkumpul, bergembira dan menikmati acara hiburan. Kita tahu bahwa kesehatan merupakan prioritas utama dan kita cukup terbantu dengan kegiatan cek kesehatan yang dilakukan secara gratis ini,” terang Mahmud Adi, salah satu pengunjung dan juga penggemar Daihatsu Taft 4x4. “Semakin komplit, setelah kita ketahui kesehatan kita bisa lanjut untuk melakukan donor darah. Di sini kita bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan transfusi darah,” jelas pria yang berdomisili di Surabaya ini dan cukup antusias datang di acara yang digelar brand mobil kesayangannya itu.

daihatsu kumpul sahabat - sidoarjo

Sarana Kumpul Komunitas Mobil dan Sepeda Motor

Daihatsu Kumpul Sahabat menjadi sarana berkumpul dan bersosialisasi antar komunitas pemilik mobil Daihatsu ataupun sepede motor.

Momentum ini digunakan untuk merekatkan silaturahmi ataupun memperluas networking yang lebih luas.

“Kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi antara pemilik Daihatsu, bukan hanya untuk satu model saja namun juga lintas model,” tutur Sugianto, salah satu anggota komunitas Charade Jawa Timur. “Selain bisa menyalurkan hobi mobil tapi juga mampu membuka networking baru yang bisa saja berguna untuk usaha kita,” terang pria yang akrab disapa Gianto ini.

“Hati senang, teman bertambah banyak dan juga wawasan menjadi lebih luas,” sambung Budiman Nugroho salah satu penguna Daihatsu Sigra 1.2 yang datang bersama keluarganya.

Selain itu nampak ratusan biker dari berbagai komunitas motor Honda turut turut memeriahkan event Istimewa ini. Komunitas tersebut di antaranya adalah Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Sidoarjo dan Stylo Club Surabaya.

Erik, Humas HPCI chapter Sidoarjo mengatakan Kumpul Sahabat Daihatsu merupakan sebuah event  menarik yang bisa menjadi momen untuk bersilaturahmi serta saling mengenal antar komunitas.

"Kumpul Sahabat Daihatsu Sidoarjo buat saya sangat menarik. Karena, kami dapat bergabung dengan komunitas mobil juga, suatu kebanggan juga buat kami, saling mengenal juga. Bagus lah pokoknya intinya," kata Erik saat dijumpai usai acara rolling thunder.  

Daihatsu kumpul sahabat - sidoarjo

Acara Yang Menarik dan Seru

Masyarakat Sidoarjo memberikan antusiasme positif serta mengapresiasi berbagai kegiatan yang dihadirkan dalam acara Daihatsu Kumpul Sahabat. 

Ternyata acara ini pun juga jadi daya tarik untuk berkumpul masyarakat tak hanya di Kota Sidoarjo saja, namun juga kota-kota sekitarnya seperti Surabaya, Tumpang bahkan ada yang datang dari Malang.

“Berkumpul dengan teman-teman selalu menjadi kebahagiaan tersendiri. Oleh karena itu antusias teman-teman dari luar Kota Sidoarjo untuk datang di acara Daihatsu Kumpul Sahabat disambut dengan antusias,” terang Fery salah satu anggota AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club) 

Acara seru ini semakin meriah dengan hadirnya Kangen Band yang menyihir pengunjung untuk menyanyi bersama hingga acara usai. Andika Mahesa dan bandnya sore itu berhasil mengguncang Sidoarjo dan meninggalkan pengalaman yang menyenangkan bagi semua pengunjung yang hadir. (SS)


Tags Terkait :
Daihatsu Kumpul Sahabat Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo OtoDriver Otod
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Pemkab Sidoarjo Beri Apresiasi Kegiatan Daihatsu Kumpul Sahabat

1 jam yang lalu


Berita
Daihatsu Gran Max, Lihay Cari Cuan Dan Mantap Dimodifikasi

4 jam yang lalu


Berita
Mobil Paling Senior Di Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo

5 jam yang lalu


Berita
Masyarakat dan Komunitas Tunjukkan Antusiasme Tinggi di Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo

7 jam yang lalu


Terkini

Berita
Pemkab Sidoarjo Beri Apresiasi Kegiatan Daihatsu Kumpul Sahabat

1 jam yang lalu


Berita
Daihatsu Gran Max, Lihai Cari Cuan Dan Mantap Dimodifikasi

4 jam yang lalu


Berita
Mobil Paling Senior Di Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo

5 jam yang lalu


Berita
Masyarakat dan Komunitas Tunjukkan Antusiasme Tinggi di Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo

7 jam yang lalu


Berita
Puluhan Mobil Daihatsu Modifikasi Hadir Di Acara Ini, Prioritaskan Unsur Safety

22 jam yang lalu