Masih Liat Situasi, Mitsubishi Belum Pastikan Kapan Xpander Hybrid Ke Indonesia

 Gemilang Isromi Nuar    02 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Pada awal tahun 2024, Mitsubishi Xpander versi hybrid telah diluncurkan di Thailand. Model ini menjadi varian hybrid pertama yang dikembangkan oleh pabrikan Tiga Berlian yang menyasar pada kelas B-MPV  dengan 7 penumpang. 

Diluncurkanya varian hybrid tersebut membuat pertanyaan apakah akan ada di Indonesia? PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia buka suara soal ini. Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita, mengatakan perusahaan masih melihat situasi dan permintaan pasar hybrid di Indonesia dan belum dapat memastikan kapan dan apakah Xpander Hybrid akan diluncurkan di Tanah Air. 

"Saya tidak bisa katakan sekarang kapan bisa dibawa, setidaknya saya bisa katakan secara teknis kami menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia," ujar Kurita di Jakarta, Senin (1/4).

Kurita sendiri, tidak menampik kemungkinan untuk memboyong Xpander Hybrid ke Indonesia, seluruhnya tergantung perkembangan pasar hybrid di Tanah Air. "Kapan kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangan mobil hybrid di Indonesia," ujar Kurita.

Ia pun juga berujar kenapa Thailand bisa hadirkan Xpander Hybrid, pasalnya keuntungan atau insentif yang disediakan pemerintah Thailand sangat membantu perusahaan otomotif, terutama yang hendak meluncurkan produk kendaraan ramah lingkungan.

"Di Thailand ada beberapa kebijakan yang menguntungkan mobil hybrid, jadi sangat kompetitif dibanding mobil biasa. Bahkan, perusahaan dapat menekan harga jual Xpander Hybrid menjadi lebih kompetitif dibandingkan mobil ICE," papar Kurita.

Xpander dan Xpander Cross Hybrid sendiri dibekali dengan mesin dengan basis kode 4A92 dengan kapasitas 1.600 cc MIVEC dengan tenaga 95 dk dan torsi 134 Nm yang berpadu dengan motor elektrik. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada13 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu14 jam laluBeritaToyota Suntik Dana 22T Untuk Produksi EV Di AS1 hari laluBeritaBeijing Motor Show 2024, Jendela Masa Depan Otomotif China1 hari lalu

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaIni Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 202410 jam laluBeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)13 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada13 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu14 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel14 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang15 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)20 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik22 jam lalu