Kami Melihat Langsung di China Mobil Paling Gagah Dari GWM Yaitu Tank 700, Begini Spesifikasinya

 Ahmad Biondi    15 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Dalam perjalanan ke Baoding China bersama Great Wall Motor (GWM) beberapa waktu lalu. Tim OtoDriver melihat banyak model baru yang mungkin akan masuk pasar Indonesia beberapa tahun mendatang.

Saat ini sama-sama kita ketahui, GWM Indonesia baru menjual dua model andalannya, yaitu Haval H6 dan Tank 500 yang keduanya dipersenjatai dengan mesin hybrid. Lantas selanjutnya, GWM diprediksi bakal membawa Ora yang merupakan full EV, kemudian Tank 300 dan Tank 700.

Tampilan gagah dan berotot

Nama terakhir cukup menarik perhatian kami. Karena memiliki tampilan yang gagah dan punya performa yang mumpuni untuk digunakan ke segala medan. Kehadirannya di showroom yang kami datangi, benar-benar mencuri perhatian.

Kali ini, kami ingin memberi highlight spesifikasi yang membuatnya menarik perhatian. Tank 700 Hi4-T yang kami temui memiliki panjang 5.113 mm, lebar 2.061 mm dan tinggi 1.952 mm.

Ia merupakan SUV berbodi besar dengan dukungan peranti off-road yang modern dan lengkap. Jika melihat perbekalan yang dimiliki, Ia berada satu segmen dengan Toyota Land Cruiser dan Nissan Patrol yang juga dipasarkan di pasar Negeri Tirai Bambu.

Berdimensi besar

Hal lain yang juga membuatnya terlihat menarik adalah desain grille besar yang khas, rumah roda yang lebar serta penggunaan bumper tebal yang membuatnya terlihat begitu sporty.

Sementara untuk memberikan sentuhan yang lebih sporty lagi, Tank 700 dilengkapi dengan roof spoiler serta penggunaan velg 22 inci dengan balutan ban berukuran 275/50 depan dan 275/60 di belakang. 

Meski memiliki bodystyle yang sangat boxy, Tank 700 tetap menghadirkan sentuhan modern lewat lampu utama dan lampu belakang yang menggunakan teknologi LED.

Di sisi lain, ia tetap lah sebuah SUV sejati dengan ban serep yang digantung di bagian pintu belakang seperti pada umumnya kendaraan-kendaraan pelahap lumpur. 

Tank 700 sendiri sudah mengadopsi teknologi elektrifikasi untuk paket powertrainnya, terdapat mesin V6 3.0 liter twin-turbocharged yang dikawinkan dengan motor listrik dan mampu memproduksi tenaga gabungan 517 hp dan torsi 750 Nm.

MID yang tampak modern

Berkat bekal tersebut, Tank 700 diklaim mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam 5 detik saja dengan kecepatan maksimal 190 km/jam. 

Berbicara interior, seluruh joknya dibalut dengan material kulit nappa dan sudah dilengkapi dengan layanan kursi pijat elektrik di seluruh baris. 

Sementara atapnya dibubuhi dengan bahan suede yang memberikan kesan mewah di dalam kabin. Terdapat LCD floating berukuran besar yang ditujukan sebagai pusat layanan hiburan serta didukung oleh sistem audio Harman Kardon 16 speaker.

Interior mewah dan audio dengan Harman Kardon

Seluruh informasi kendaraan hadir secara digital di layar cluster meter dan juga terdapat head-up display demi memudahkan pengendara melihat kecepatan kendaraan. 

Tersedia pula peranti dual wireless charger 50W untuk smartphone dan sambungan Apple CarPlay serta Android Auto untuk sambungan ke layanan hiburan. Berkat perbekalan yang dimiliki oleh Tank 700 ini, GWM membanderolnya mobil ini setara Rp 800-900 jutaan. Tipe Limited Edition dijual 428.000 Yuan atau setara dengan Rp 926 juta.

Meski demikian, Tank 700 belum dapat dipastikan dalam waktu dekat masuk Indonesia. Rendi Radito selaku Sales & Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru mengatakan bahwa kemungkinan itu ada, namun masih melihat ketertarikan pasar akan model Tank. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun1 hari laluBeritaFirst Drive : GWM Poer Sahar PHEV, Pikap Mewah Nan Buas3 hari laluBeritaFirst Drive: GWM Tank 300 Hybrid. A Game Changer?3 hari laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?4 hari lalu

Trending

Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik

Berita Terbaru

BeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya7 jam laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik9 jam laluBeritaDaihatsu Jamin Model 2024 Aman dan Bebas Skandal Uji Tabrak13 jam laluKomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival17 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUBARU Terbaru (April 2024)18 jam laluBeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar20 jam laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-61 hari laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik1 hari lalu