Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Ini Baru Arogan! Fortuner Dapati Varian Antipeluru Di Negara Ini

Toyota Fortuner kini hadir dalam versi yang bisa dikatakan paling arogan.
Berita - Sabtu, 17 Agustus 2024 08:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


OTODRIVER - Toyota Fortuner kini hadir dalam versi yang bisa dikatakan paling arogan. Bagaimana tidak, SUV Ladder Frame satu ini hadir dalam versi antipeluru.

Seperti dikutip dari team-bhp.com (16/8), Toyota Brasil bekerja sama dengan perusahaan laipis baja setempat untuk menciptkan mobil dengan perlindungan khusus. Tidak hanya Fortuner, beberapa model lainnya juga mendapatkan varian serupa, yakni Hilux, Corolla, dan juga Corolla Cross.

fortuner leader

Selain pada mobil barunya, pelanggan dapat me-request lapisan pelindung pada kendaraan bekas. Syaratnya, usia kendaraan tidak boleh lebih dari tahun 2020 dan harus diperiksa oleh dealer Toyota.

Berbeda dengan versi reguler Toyota, versi lapis baja akan dilengkapi dengan jendela tebal tahan peluru dan senyawa khusus untuk mencegah masuknya peluru. Menurut Toyota, armor tersebut dilaporkan mampu menahan tembakan senjata ringan.

"Ini adalah lapis baja Level III-A, yang memberikan tingkat perlindungan sipil tertinggi yang diizinkan oleh Angkatan Darat Brasil untuk tembakan dari pistol/senapan mesin ringan 9mm dan revolver 44 Magnum," tulis Toyota Brasil di situs resminya.

Toyota mengatakan semua kendaraan antipeluru akan dilengkapi dengan garansi 5 tahun untuk layanan pemasangan lapis baja serta garansi 5 hingga 10 tahun untuk bahan yang digunakan.

Toyota menawarkan mobil antipeluru lantaran Brasil mempunyai tingkat kejahatan yang cukup tinggi. Wajar saja jika mobil sekelas Fortuner mendapatkan varian antipeluru untuk melindungi penumpang yang berada di dalam kabinnya. (AW).


Tags Terkait :
Toyota Fortuner
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Padahal Banyak Dikeluhkan Limbung Berlebihan, Ini Alasan Toyota Tidak Melakukan Pengaturan Ulang Suspensi Fortuner Tipe 4x2

5 hari yang lalu


Berita
Hilux Dapat Pilihan Mesin V6

4 tahun yang lalu


Berita
Toyota Besar-besaran Bikin Promo Akhir Tahun

4 tahun yang lalu


Berita
Inilah Skema Kredit 9 Varian Toyota Fortuner Facelift Dengan Tenor Hingga 5 Tahun

3 hari yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
Toyota Revisi Target, Perkecil Produksi EV

11 jam yang lalu


Berita
Triton Varian HD-X Siap Tenggak Berbagai Kualitas BBM Solar Berkat Penyesuaian Komponen Ini

13 jam yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LCGC Terbaru (September 2024)

14 jam yang lalu


Berita
Alpine Day Kembali Dihelat, Kali Ini Sapa Kota Batam

15 jam yang lalu


Berita
Lewat Event Ini, BAIC BJ40 Plus Buktikan Kualitasnya Sebagai Mobil Pengusaha Tambang

16 jam yang lalu