BYD Dolphin Siap Hadang Pasar Mobil Listrik Entry Level Indonesia

 Aditya Widiutomo    18 January, 2024
Berita

OTODRIVER -  BYD Dolphin resmi hadir di Indonesia dan siap bersaing di pasar mobil listrik entry level.

BYD Dolphin sendiri merupakan mobil listrik dengan wujud mini SUV yang sebenarnya head-to head dengan Citroen e-C3.

Adit

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, dan lebar 2.012 mm, serta jarak sumbu roda 2.700 mm.

BYD Dolphin menggunakan Blade Battery Lithium Iron Phosphate (LFP) dan untuk pasar Indonesia tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yakni 44,9 kWh dan juga 60,48 kWh.

Untuk varian baterai 44,9 kWh memiliki jarak tempuh mencapai 410 km dan motor listriknya bertenaga 176 dk.

Sementara varian baterai 60,48 kWh memiliki jarak tempuh yang diklaim mencapai 490 km dan memiliki motor listrik dengan tenaga sebesar 201 dk dan torsi 410 Nm.

Di bagian interior, terdapat setir multi-fungsi flat-bottom, panel instrumen LCD 5 inci, dan layar kontrol pusat mengambang 12,8 inci, serta desainnya yang secara keseluruhan cukup atraktif.

Mengenai harga, BYD memang belum membeberkan secara resmi besaran angkanya. Namun berdasar pada informasi tenaga penjual kami mendapatkan harganya bakal di pasang di sekitaran Rp 400 jutaan.(AW).

Galeri Foto

Geser untuk melihat lainnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Berita2026, BYD Bakal Bangun Pabrik Produksi Di Subang, Jawa Barat8 jam laluBeritaInilah Toyota bZ3X Dan bZEC, Hasil Kolaborasi Dengan Pabrikan Tiongkok 3 hari laluMobil ListrikIni Tanggapan Pihak BYD Mengenai Inden Mobil Mereka Yang Disebut Warganet Terlalu Lama3 hari laluBeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya4 hari lalu

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

BeritaSiap-Siap, Toyota Gazoo Racing Bakal Lahirkan GR Starlet5 jam laluDaftar HargaDaftar Harga GWM Terbaru (Mei 2024)6 jam laluBerita2026, BYD Bakal Bangun Pabrik Produksi Di Subang, Jawa Barat8 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Merasakan Kenyamanan Suspensi Subaru Outback di Lengangnya Jakarta1 hari laluBeritaABC Stories Membawa Wuling Jadi Brand EV Paling Berpengaruh Di Indonesia1 hari laluBeritaWuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Perkiraan Harga Rp 410 Juta1 hari laluDaftar HargaDaftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)1 hari laluBeritaToyota Eco Youth Ajak Generasi Muda Berinovasi Dalam Gerakan Berwawasan Kelestarian Lingkungan 1 hari lalu