Belum Jualan Mobil Listrik Di Indonesia Sampai Sekarang, Ini Tanggapan VW

 Ahmad Biondi    27 January, 2024
Berita

OTODRIVER - Volkswagen Group merupakan salah satu raksasa otomotif Eropa dan menjadi salah satu produsen terlaris hingga saat ini.

Namun begitu di Indonesia penjualannya tergolong biasa saja dengan line up yang terbatas. Bahkan di tengah persaingan mobil listrik saat ini, VW belum satupun merilis mobil listrik.

Padahal perusahaan riset otomotif JATO, berkali-kali mencatat nama Volkswagen (VW) di daftar 10 mobil listrik terlaris di Eropa. 

Yang terbaru, VW ID.4 laku lebih dari 5 ribu unit dan menghuni posisi ke enam penjualan mobil listrik terbaik di Eropa.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Badawi selaku National Sales Manager PT GMM mengatakan bahwa peluang VW Indonesia menjual mobil listrik itu ada. Bahkan mereka sedang dalam tahap penjajakan.

"Pasar mobil listrik Indonesia lumayan bagus. Namun saat ini kita masih riset serta penjajakan. paling tidak kita juga ikut dalam persaingan mobil listrik nantinya," ujar Badawi.

Berbicara model yang paling memungkinkan masuk ke Indonesia yaitu ID.4, ia memiliki keunggulan dengan penggerak empat rodanya. 

Dengan adanya system AWD yang bekerja bersama ID.4 Pro Performance, ID.4 Pro 4MOTION, mobil ini memiliki daya 195 kW/265 PS dan menawarkan lebih banyak traksi dalam kondisi medan basah, seperti jalan bersalju, atau tanah becek. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaVW Hingga Lexus Recall Total 200 Ribu-an Mobil di Korea Selatan, Ini Masalahnya4 hari laluBeritaVolkswagen California PHEV Segera Meluncur Sebagai Camper Van Modern06 May 2024BeritaMudik In Style 2024, Plesiran Berkelas Nan Nyaman Dengan VW Tiguan Allspace29 April 2024Mobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China19 April 2024

Trending

Harga EV Bekas Terjun Bebas. Mitos Atau Fakta?
Harga Mobil Listrik Bekas Jeblok, Begini Kata Pemain Mobil Bekas
Ganti Aki Ternyata Ada Persyaratan Dan Strateginya
Inilah Mobil Chery Paling Laris di Jawa Tengah
Segini Hasil Konsumsi BBM Chery Tiggo 5X Digeber Jakarta-Semarang

Berita Terbaru

BeritaDokter Mobil Kolaborasi Dengan Mitra Dari Malaysia, Gandeng Ojol Terapkan Strategi "Sharing Economy" Di Indonesia11 jam laluBeritaFakta Menarik, di Surabaya Rata-Rata Mobil Chery Warnanya Sama11 jam laluMobil ListrikDFSK Perlihatkan Kasta Tertinggi Mobil Listriknya, SERES 7 di Surabaya12 jam laluBeritaBYD Perkenalkan Dua Sedan PHEV Dengan Jarak Tempuh 2.100 km 12 jam laluBeritaBengkel Khusus Mobil Hybrid Dan EV Kini Hadir Di Indonesia14 jam laluBeritaMayoritas Pedagang Mobil Bekas Belum Berani Sentuh Mobil Listrik17 jam laluBeritaAlasan Carnival Hybrid Belum Hadir Di Indonesia18 jam laluBeritaVROST Bersaing di Kelas Kaca Film dan Paint Protector Terjangkau di Indonesia20 jam lalu