BAIC BJ40 Plus Bisa Menantang Rubicon Dengan Harga Separuhnya, Rp 750 Jutaan

 Ahmad Biondi    30 March, 2024
Berita

OTODRIVER - Beijing Automotive Group Co., Ltd atau yang lebih akrab disebut BAIC telah resmi masuk ke Indonesia lewat PT JIO Distribusi Indonesia (PT JDI), pada Kamis (28/3).

Sebagai permulaan, brand asal China ini akan menjual dua SUV berbeda segmen. Yang pertama X55 II yang bersaing di kelas Almaz, dan satu lagi BJ40 Plus terjun di segmen 4x4. Saat ini mobil tersebut belum ada lawannya, mengingat Jeep Rubicon jauh lebih mahal.

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas keunggulan dari X55 II, kali ini giliran BJ40 Plus yang disebut-sebut mirip dengan Rubicon meski harganya diprediksi akan separuh lebih murah.

Soal harga resminya baru akan diumumkan beberapa bulan ke depan, namun Jonathan Salim, CEO dari PT JDI memberikan sedikit bocoran, “BAIC BJ40 Plus bakal dijual di rentang harga Rp 750-850 jutaan on the road,” cetusnya.

Harga jual BJ40 Plus dipastikan di bawah Rp 1 miliar

Kini giliran membahas spesifikasinya. BAIC BJ40 Plus adalah SUV 4x4 yang siap off-road dengan desain kekar mengotak khas model Jeep Rubicon.

Disebutkan kalau BAIC BJ40 Plus yang bakal dijual di Indonesia akan menggendong mesin bensin 2.000 cc Turbocharger, 4 silinder, 16 valve. Tenaganya sebesar 221 hp dengan torsi puncak 380 Nm dipadukan dengan transmisi 8-percepatan dari pabrik transmisi asal Jerman, ZF Friedrichshafen.

Sistem penggerak BAIC BJ40 Plus menggunakan Electronic Transfer Case dengan Rear Differential Lock dari Borg-Wagner Jerman, yang diklaim mumpuni untuk menerabas medan berat.

Dengan spesifikasi dan harganya tersebut, pantas saja bila BJ40 Plus begitu ditunggu para penyuka mobil kekar dan kegiatan adventure di Indonesia. Apalagi kabarnya model ini juga akan diproduksi di dalam negeri, sehingga akan memangkas harganya lebih murah. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai Gandeng BAIC Bikin EV Di China3 hari laluBeritaBAIC Merencanakan CKD dan Akan Merilis 41 Dealer Hingga 202831 March 2024BeritaMelihat Keunggulan BAIC X55 II, Bertenaga Mesin Lebih Besar Ketimbang Almaz dan Omoda 29 March 2024BeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat29 March 2024

Trending

Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan
Bolehkah Menambah Angin Ban Nitrogen Dengan Angin Biasa
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
GIIAS 2024 Hadir Lebih Awal dan Jadi Yang Terbesar Sepanjang Sejarah, 300 Kendaraan Baru Bakal Meluncur
Tank 500 Hybrid Hanya Dapat 7 Km/Liter, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia

Berita Terbaru

BeritaMelibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV1 jam laluTipsCuaca Panas Hantam Indonesia, Ini Kiat Berkendara Tetap Nyaman dan Aman2 jam laluBeritaHyundai All New Kona EV Dan Ioniq 5 N Dipastikan Masuk Tahun Ini Ke Indonesia4 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)5 jam laluTipsAC Mobil Berbau Tidak Sedap, Ketahui Penyebabnya7 jam laluBeritaMercedes-AMG Kembali Jejalkan Mesin V8 Pada CLE 63. PHEV 4 Silinder Bertenaga Lebih Besar Tidak Diterima Pasar19 jam laluBeritaKonsumsi BBM GWM Haval H6 HEV Tergolong Irit, Ini Hasilnya Dibawa Konstan Bandung-Jakarta22 jam laluMobil ListrikGerak Cepat, GAC Aion Mulai Perkenalkan Produk Pertama Sebelum GIIAS 202423 jam lalu